10 Jenis Tumbuhan Paling Aneh di Dunia

1. Welwitschia Mirabilis: world’s most resistant plant
Bunga ini tidak cukup hanya dilihat saja, tetapi Namibia mirabilis Welwitschia benar-benar sebagai salah satu yang terbaik. Welwitschia hanya terdiri dari dua daun dan batang kokoh dengan akar. Daun nya terus tumbuh sampai mereka menyerupai surai berbulu. Diperkirakan umur tumbuhan ini adalah 400-1.500 tahun. Dapat bertahan sampai dengan lima tahun tanpa hujan. Tanaman ini sangat lezat baik mentah atau dibakar dalam abu panas.

2. Dionaea muscipula: the Venus fly trap
Venus Fly Trap adalah tanaman yang paling terkenal dari semua tanaman karnivora karena aktif dan efisien dan bersifat sebagai perangkap yang unik. Tanaman daun dua berengsel memiliki ultra sensitif bulu-bulu halus yang mendeteksi kehadiran segala sesuatu. Perangkap akan menutup dalam waktu kurang dari sedetik.

3. Rafflesia Arnoldii: world’s largest flower
Ada satu tanaman langka. Bunga ini adalah bunga terbesar di dunia. Ini eksotis, sangat langka, berbintik-bintik, meskipun tidak terlalu cantik, bunga berwarna karat disebut Rafflesia arnoldii.
Panjangnya 3 meter dan beratnya sekitar 15-24 pound. Jika Anda dapat membuat hutan hujan untuk tanaman ini, dapat memberi dari bau yang paling ofensif ketika berbunga. Baunya agak seperti bau daging busuk. Inilah sebabnya mengapa sering disebut tanaman Mayat oleh beberapa penduduk asli Indonesia di mana ia berasal.
Bunga-bunga hanya hidup selama 3 hari dalam seminggu. Tapi dalam beberapa hari membutuhkan keajaiban untuk bertahan hidup. Bau mengerikan ini menghasilkan penyerbukan menarik serangga untuk itu untuk membantu melestarikan Jenisnya.

4. Desmodium gyrans: the dancing plant
Darwin disebut tanaman Hedysarum.Tanaman inimenari bahagia di jendela yang cerah dan dapat berair ketika kering. Ada yang mengatakan tanaman ini memiliki tarian terbaik yaitu "Grateful Dead!"

5. Euphorbia obese: the baseball plant
Euphorbia obesa, juga dikenal sebagai tanaman bisbol, tanaman ini adalah tanaman endemik untuk kawasan Karoo Besar Afrika Selatan. Panen tidak berkelanjutan oleh kolektor tanaman yang menghargai Euphorbia obesa untuk penampilan menarik dan ingin tahu telah sangat mempengaruhi populasi liar. Akibatnya, undang-undang nasional dan internasional telah berlaku untuk melindungi populasi tersisa. Sementara Euphorbia obesa tetap terancam dalam habitat asli, ini telah menjadi sangat umum dalam budidaya. Oleh meningkatnya jumlah besar Euphorbia obesa, pembibitan dan kebun raya telah bekerja untuk memastikan bahwa spesimen yang diperdagangkan dan dijual di kalangan kolektor tanaman tidak diperoleh dari alam.

6. Amorphophallus titanum: the corpse flower
Sebuah bunga yang lebih tinggi dari seorang laki-laki, bau membusuk dan berwarna merah anggur yang mirip daging yang membusuk. Tapi Indonesia menyebutnya "bunga mayat," juga yang dikenal oleh masyarakat lokal langka, fenomena, penyerbukan di alam liar oleh bangkai-mencari serangga. bunga ini adalah bunga majemuk terbesar di dunia.

7. Baobab: the bottle tree
Baobab adalah nama umum dari suatu genus (Adansonia) berisi delapan spesies pohon asli Madagaskar, daratan Afrika dan Australia. Juga dikenal sebagai Pohon botol, mereka tidak hanya tampak seperti botol, tapi pohon-pohon biasanya menyimpan sekitar 300 liter air! Tidak heran mereka dapat hidup lebih dari 500 tahun!

8. Dracaena cinnabari: the Dragon blood tree
Dracaena cinnabari adalah Pohon Naga Socotra asli kepulauan. Hal ini juga disebut sebagai Pohon Darah Naga dan Naga Socotra Pohon. Ini adalah salah satu yang paling mencolok dari tanaman Socotra’s , tampak aneh, pohon berbentuk payung. pertama kali secara resmi digambarkan oleh Isaac Bayley Balfour pada tahun 1882. Icon Sebuah miniatur pohon ini adalah dalam Windows sebagai Network-Icon. Getah merah adalah darah naga orang dahulu, dicari sebagai obat dan pewarna.

9. Mimosa púdica: the shy plant
Putri malu (pudica = pemalu), atau Sensitive Plant, memiliki nilai keingintahuan: flip daun majemuk terkulai ketika disentuh atau terguncang, pembukaan kembali dalam beberapa menit. Spesies ini asli dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah, tetapi sekarang menjadi pantropical rumput. Siapa yang tahu bahwa tanaman punya perasaan juga?

10. Selaginella lepidophylla: the resurrection plant
Tanaman ini juga dikenal sebagai Selaginella lepidophylla jenis tanaman gurun yang terkenal dengan kemampuan untuk bertahan dalam pengeringan;

Reference : dari berbagai sumber

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2378892

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *