3 Jenis Burung Berbahaya

Elang Dan Falcons

Elang Dan Falcons

Elang merupakan burung pemangsa yang kuat dan tangguh. Meski di alam liar tidak begitu membahayakan bagi manusia, namun jika dalam ruangan tertutup, burung ini bisa menjadi masalah bagi yang memeliharanya. Senjata burung ini yaitu paruh runcing, cakar tajam serta kekuatan pada kedua kaki dan sayapnya, bisa saja melukai manusia jika elang sedang resah. Paruh elang memang tidak bergigi, namun bentuknya melengkung dan sangat kuat untuk mengoyak daging mangsanya. Bisa dibayangkan jika serangan paruh elang terjadi pada manusia, mungkin saja tubuh akan mengalami luka serius akibat robek dicabik paruh elang.

Burung hantu

Burung hantu

Burung lain yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi manusia adalah burung hantu. Meski tak sedikit yang memeliharanya, namun sesungguhnya burung ini adalah jenis raptor atau pemangsa. Burung hantu adalah kelompok burung yang merupakan anggota Ordo Strigiformes. Burung hantu termasuk golongan burung buas dan nokturnal atau hewan yan aktif pada malam hari. Seluruhnya, ada sekitar 222 spesies yang diketahui menyebar di seluruh dunia kecuali Antartika, Sebagian Greenland dan beberapa pulau terpencil. Hampir sama seperti elang, burung hantu berburu dengan menggunakan cakar dan paruhnya. Binatang yang menjadi mangsa dari butung hantu adalah tikus, tupai, kelinci dan binatang kecil lainnya. Jika berada dalam situasi gelisah atau ketakutan, burung hantu peliharaan juga bisa berakibat buruk bagi manusia. Cakar tajamnya bisa membuat kulit mengalami luka sobek yang sangat serius.

Canada Geese, Angsa Kanada
Canada Geese, Angsa Kanada

Jenis burung lain yang bisa membahayakan manusia adalah canada geese atau angsa kanada. Jenis burung ini sangat agresif, terutama kepada seseorang yang sengaja atau tidak sengaja mendekati sarang atau anak mereka. Jika sudah marah, angsa ini bisa mengejar dan mengigit manusia. Tak hanya jika sarang dan anak mereka didekati, angsa ini juga cenderung akan menyerang jika merasa tidak nyaman atau kehadiran manusia bisa mengancam mereka. Pada saat marah, angsa kanada akan berdiri tegak sambil mengembangkan sayapnya dan mengeluarkan suara mendesis. Senjata yang dimiliki angsa kanada pada saat menyerang manusia adalah paruhnya yang kuat untuk menggigit. Bukan hanya hanya itu, kepakan sayapnya yang kuat juga bisa membuat tubuh atau wajah manusia terluka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *