7 Ikan Berwarna Terindah Di Dunia

Mandarin fish

mandarin fish

Mandarin fish ada 2 varietas dari spesies ini, yaitu Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin. Yang standar biasanya memiliki pola dan warna yang lebih bagus dibanding Psychedelic. Harganya tidak lebih dari $20 per ekor, namun yang menjadi masalah adalah makanannya yang sulit dicari.

Coral beauty

coral beauty

Ikan coral beauty ini tergolong ikan yang mudah dipelihara di dalam akuarium dan dapat bertahan baik dalam habitatnya.

Moorish idol

moorish idol

Ikan Moorish idol ini sangat susah untuk dipelihara dengan akuarium standar, dan juga hargannya yang melejit selangit.

Flame angel

flame angel

Ikan flame angel ini memikiki hubungan dekat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak ’seteguh’ Coral Beauty.

Regal tang

regal tang

Ikan regal tang ini tergolong dalam family Surgeonfish, yang memiliki pisau kecil dari zat kapur yang dapat disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi predator.

Koi

koi

Ada banyak variasi warna dari ikan koi (sekitar 100an). Koi dapat memiliki warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan dolar untuk seekor koi hanya untuk mencari pola warna koi yang langka.

Parrot fish

parrot fish
Mereka memiliki fitur anatomis yang berbeda. Mereka disebut ikan betet sebagai hidung mereka terlihat seperti paruh burung beo. Mereka memiliki tubuh balon berbentuk bulat dan mulut yang sangat kecil. Calico bercak berpola dalam tubuh mereka membuat mereka terlihat sangat cantik. Karena warna tubuh gelap merah mereka mereka dikenal sebagai ikan betet darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *