7 Legenda Dinosaurus Di Dunia

Dinosaurus terkuat dan terganas

dinosaurus terkuat dan terganas

adalah dinosaurus pemakan daging terbesar yang pernah berburu didaratan. Ia bahkan lebih besar dari tyrannosaurus rex. Dengan rahangnya yang menyerupai gunting tajamnya dan gigi yang bergerigi, mereka dapat menggigit tembus kedalam daging seperti pisau memotong masuk kedalam mentega. Rahangnya cukup besar untuk menelan seorang manusia dewasa secara utuh! Bila ukurannya tidak membuat takut terlebih dahulu, giganotosaurus mungkin akan berburu dalam kelompok untuk mengalahkan dinosaurus pemakan tumbuhan raksasa.

Dinosaurus berleher panjang

dinosaurus berleher terpanjang

Selain bertubuh besar, dinosaurus berkaki empat itu juga memiliki kelebihan lain. Yaitu, bentuk leher serta ekor yang teramat panjang. Beberapa jenis dinosaurus yang termasuk dalam kelompok sauropoda adalah Brachiosaurus, Diplodocus dan Brontosaurus. Dinosaurus sauropoda merupakan hewan herbivora atau pemakan tumbuhan. Di kalangan kelompok hewan lainnya, sauropoda dianggap sebagai hewan berleher terpanjang yang pernah ada. Diperkirakan, panjang leher sauropoda bisa mencapai 15 meter. Bila disetarakan, leher dinosaurus sauropoda enam kali lebih panjang dari jerapah berleher terpanjang di dunia atau lima kali lebih panjang dari hewan apapun yang pernah hidup di Bumi.

Dinosaurus terbesar

dinosaurus terbesar

Dinosaurus atau reptil raksasa yang kita kenal hidup di jaman ratusan juta tahun yang lalu, mereka kebanyakan hidup terisolasi di daerah-daerah yang jauh dari manusia. Mungkin karena saking besarnya, makanya nggak ada manusia yang mau hidup dekat-dekat monster ini kali

Dinosaurus bertanduk

dinosaurus bertanduk

coahuilaceratops magnacerna sangat mirip dengan Pentaceratops, jenis Dinosaurus paling terkenal yang telah disebutkan di pendahuluan di atas. Fosil dinosaurus ini ditemukan di sebelah utara Meksiko, Coahuila. Dia memiliki sebuah tanduk di atas hidungnya, dan sepasang tanduk di bagian atas yang merupakan tanduk terbesar diantara dinosaurus bertanduk lainnya. Panjangnya kira kira 1.5 meter. Nama sebutannya (magnacuerna horns berarti tanduk besar). Walaupun ada yang memperkirakan beratnya hingga 12 tons (2 kali berat T-rex), namun sebenarnya beratnya hanya sekitar 5 ton, seukuran gajah dengan panjang 7 meter. Hal ini dijelaskan pada tahun 2010 ini,

Dinosaurus yang mampu terbang melintasi benua

Dinosaurus Yang Mampu Terbang Melintasi Benua

sejenis dinosaurus penerbang yang berukuran sebesar jerapah dapat terbang sejauh ribuan mil. Dinosaurus tersebut terbang menggunakan otot kaki mereka dan lengan untuk mendorong mereka dari permukaan tanah. mereka dapat melakukan perjalanan sejauh ribuan mil dan bahkan melintasi benua, klaim para ilmuwan. Dr Witton mengatakan, kebanyakan burung terbang dengan berlari terlebih dahulu untuk meningkatkan kecepatannya. pterosaurus raksasa terlalu besar dan berat untuk melakukan manuver-manuver selama terbang, akan tetapi makhluk-makhluk ini bukanlah burung, mereka adalah reptil terbang dengan struktur kerangka, sayap dan massa otot yang berbeda.

Dinosaurus tercepat

Dinosaurus Tercepat

Dinosaurus tercepat adalah dari jenis Ornithomimids semacam burung unta, seperti Dromiceiomimus, yang mampu berjalan dengan kecepatan hingga 60 km/jam.

Dinosaurus tertinggi

dinosaurus tertinggi

Dinosaurus tertinggi adalah Brachiosaurus dari kelompok sauropoda. Kaki depannya lebih panjang dibandingkan dengan kaki belakang, mirip jerapah. Dikombinasikan dengan lehernya yang sangat panjang, dapat berdiri secara tegak, sehingga dapat menjelajahi pohon-pohon tertinggi. Jenis dari kelompok Brachiosaurus yang diketahui setinggi 13 meter. Jenis sauroposeidon tersebut besar dan dapat tumbuh hingga mencapai 18,5 meter, sehingga merupakan dinosaurus tertinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *