Negara Terkecil Di Dunia

negara terkecil di dunia

Salah satu negara terunik di dunia adalah Vatikan. Inilah negara terkecil di dunia, luasnya hanya 44 hektar. Tak heran negara ini muat di dalam Kota Roma, Italia. Vatikan memang sungguh mungil. Dibandingkan dengan komplek Stadiun Gelora Bung Karno di Jakarta yang mencapai 284,2 hektar, berarti negara ini hanya 1/7 bagian saja. Kecil sekali.

Air Mancur Terindah

air mancur terindah

Fountains of Bellagio di Las Vegas (AS) adalah kolam air mancur besar dengan pertunjukan koreografi air yang melibatkan cahaya dan musik. Pertunjukan ini dapat dilihat dari sejumlah titik tertentu, terutama dari jalan dan bangunan di sekitarnya. Pertunjukkan air dilaksanakan setiap 30 menit di sore dan awal malam hari, serta setiap 15 menit mulai pukul 8 malam hingga dini hari. Air mancur ini dibangun di atas danau buatan. Gerakan air diatur mengikuti berbagai alunan musik, seperti Fly Me To The Moon (Frank Sinartra), Time to Say Goodbye (Sarah Brightman dan Andrea Bocelli), dan My Heart Will Go On (Celine Dion), Biaya untuk pembangunannya diperkirakan mencapai US$50 Juta.

Nama Tempat Terpanjang

nama tempat terpanjang

Krung thep mahanakhon bovorn ratanakosin mahintharayutthaya mahadilok pop noparatratchathani burirom udomratchanivetmahasathan amornpiman avatarnsathit sakkathattiyavisnukarmprasit, Thailand
Sulit! Itu pasti kesan pertama yang turis dapati begitu membaca nama kota ini. Jika dihitung, ada 167 huruf yang dirangkai menjadi nama kota tersebut. Inilah kota dengan nama terpanjang di dunia.

Taumatawhakatangihangak oauauotamateaturipukaka pikimaungahoronukupokaiwhe nua kitanatahu, Selandia Baru
Tempat kedua yang memiliki nama panjang ada di Selandia Baru. Taumatawhakatangihangak oauauotamateaturipukaka pikimaungahoronukupokaiwhe nua kitanatahu adalah nama sebuah bukit yang dibuat oleh suku setempat yakni Maori.

Cake Tape Terpanjang Di Indonesia

cake tape terpanjang di indonesia

Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat cake terpanjang di Indonesia yang dibuat saat festival kalimalang 2010 . Cake tape terpanjang ini dibuat dari 1.400 loyang yang dijajar memanjang , dan kemudia diolesi dengan butter cream yang juga berasal dari tape. Untuk memperindah , diatasnya di taruh hiasan buah ceri berwarna merah dan hijau . Bahkan  bahan bakuanya adalah  400kg tepung terigu dan 400kg tape singkong . dibutuhkan waktu 3 hari untuk membuatnya.

Pemandangan Menakjubkan Dari Tempat Tinggi

pemandangan menakjubkan dari tempat tinggi

Platform menegangkan berbentuk tapal kuda ini bergantung tepat 4000 kaki di atas tanah dan memanjang 65 kaki dari ujung tebing Grand Canyon. Skywalk berbentuk tapal kuda ini dibangun dari tembok kaca setebal 4 inchi dan pengunjung diharuskan memakai kaus kaki anti gores bila ingin berjalan dan melihat pemandangan disana. Karya ini adalah karya arsitektur luar biasa yang sanggup menahan berat sampai 70 ton (setara dengan 14 ekor gajah afrika) dan dapat menahan tiupan angin sampai 100 meter per jam.

Gedung Tertinggi

gedung tertinggi

Burj Khalifa adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki). Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.

Istana Paling Mengagumkan

istana paling mengagumkan

Beijing Kota Terlarang adalah istana kekaisaran di dinasti Ming dan Qing, juga dikenal sebagai Kota Terlarang. Istana-istana kuno “seperti Tianli Palace” untuk menunjukkan monarkis “mandat dari surga.” Sebagai raja kaisar, istana kaisar untuk hidup seperti Surga “Purple Palace” terlarang, bernama Kota Terlarang. The Imperial Palace dibangun selama tahun-tahun Yongle (1406), Yongle delapan belas tahun (1420) dibangun. Setelah dinasti Ming dan Qing dinasti 24 dua kaisar. Skala Terlarang, meliputi 720.000 meter persegi, luas bangunan lebih dari 150.000 meter persegi, dengan perumahan 9999 dan setengah, adalah istana kuno terbesar dan paling lengkap di dunia.

Ruang Penyimpanan Emas Terbesar

ruang penyimpanan emas terbesar

Federal Reserve Bank of New York letaknya di New York tepatnya di 33 Liberty Steet, Manhattan, New York, Amerika Serikat. Bank ini di buka pada tanggal 16 November 1914 dan tempat inilah anda bisa melihat emas yang banyaknya naujubillah yang tidak akan pernah anda lihat seumur umur anda karena disinilah terdapat vault ( ruang penyimpanan) emas terbesar di dunia.  Di vault ini diestimasi terdapat 10 % dari cadangan emas di dunia atau sekitar 5000 metric tons emas deposit, yang bernilai USD 270 Milyar atau setara dengan Rp. 2.430 Triliun !! Kalau dijual, semua perumahan di Jakarta ini bisa dibeli kali ya, haha.  Cadangan emas ditempat ini bukan hanya berasal dari Amerika Serikat tetapi sebagian adalah merupakan titipan simpanan dari 36 negara lainnya, yang mempercayakan penyimpanannya di The Fed Bank of New York. Tidak sembarangan orang dapat memasukinya apalagi mendokumentasikan tentang apa yang ada di dalam vault tersebut.