HomeLifestyle Pembuatan Film The Conjuring 2 Penuh Kejadian Gaib, Ini Faktanya

The-Conjuring-2-e1452201546280

Para penonton film The Conjuring 2 mungkin menikmati rasa horor dengan aman dan nyaman di kursi masing-masing. Namun banyak anggota kru dan aktor masuk dalam situasi menakutkan dalam proses pembuatan film ini.

Tak hanya film The Conjuring 2 yang menyimpan cerita gaib dari para aktor maupun kru, ternyata beberapa film horor lainnya juga memiliki misteri tersendiri dalam pembuatannya. Di antaranya adalah pengalaman nyata dari orang-orang yang bekerja dalam film The Conjuring, baik yang pertama maupun yang kedua. Film-film tersebut juga dibuat berdasarkan kisah dari kehdupan penyidik paranormal Ed dan pengalaman Lorraine Warren. Seperti yang dilansir dari Therappler.com pada Senin (13/6/2016), berikut fakta-fakta menyeramkan dari proses pembuatan beberapa film horor.

1. Tanda cakaran di layar

Aktris Vera Farmiga yang menjadi bintang utama The Conjuring 2 mengalami sendiri peristiwa gaib saat ia sedang melakukan riset tentang karakternya dalam film tersebut, yaitu Lorraine Warren. Saat ia sedang ingin berbincang the sang sutradara, James Wan, Vera menutup laptop-nya agar lebih nyaman. Saat Vera membukanya kembali, ada tiga tanda cakaran digital secara diagonal sepanjang layar laptop tersebut, dari mulai kanan atas hingga ke kiri bawah. Vera Farmiga sempat menceritakan hal ini dapat sebuah wawancara.

2. Tanda cakaran di tubuh

Vera Farmiga kembali menyaksikan kemunculan tanda cakaran setelah selesai syuting film The Conjuring 2 dan kembali ke rumahnya di New York. Namun kali ini cakaran tersebut berada di sepanjang pahanya. Meski tak terasa sakit, Vera mengakui bahwa cakaran tersebut sangat terlihat nyata.

3. Hewan peliharaan melihat sesuatu yang misterius

Sutradara The Conjuring 2, James Wan, sedang mengerjakan naskah untuk film tersebut sebelum memulai proses syuting di kantornya. Tiba-tiba anjing peliharaannya mulai menggeram terhadap sesuatu yang tak terlihat di pojok kantornya. Menurut James Wan dalam sebuah wawancara, anjing peliharaannya terus melakukan hal tersebut selama beberapa hari.

4. Kecelakaan Annabelle

Menurut sebuah rilis, sebuah lampu besar jatuh pada aktor Christopher Shaw, yang berperan sebagai Fuller di film Annabelle, saat ia berjalan di belakang aktor Joe Bishara, yang berperan sebagai setan. Pada saat itu, Joe sedang dalam makeup dan kostum penuh sesuai dengan perannya dan akan melakukan pengambilan gambar.

Sang sutradara, Peter Safran menuturkan, “Setelah memastikan bahwa Christoper baik-baik saja, saya teringat bahwa dalam naskah aslinya, sang setan [yang diperankan oleh Joe] membunuh Fuller [yang diperankan oleh Christoper] di tempat di mana lampu tersebut jatuh.”

5. Rumah Annabelle

Film Annabelle dibuat berdasarkan kisah nyata tentang boneka dengan nama yang sama. Tidak seperti yang di film, Annabelle bukanlah boneka yang terbuat dari porselen, tapi berbentuk boneka yang populer di Amerika bernama Raggedy Ann. Boneka Annabelle saat ini di bawah kepemilikan peneliti paranormal Ed dan Lorraine Warren dan dapat dilihat di Warren Gaib Museum di Conneticut.

Dikatakan bahwa Annabelle mampu bergerak sendiri dan pernah melakukan hal-hal membahayakan tubuh manusia.

6. Set film The Conjuring 2 diberkati oleh seorang pastur

Sebelum pembuatan film dimulai, set film The Conjuring 2 diberkati terlebih dahulu oleh seorang bapak pengusir setan Steven Sanchez dari Gereja Katolik Roma karena para pembuat film tidak ingin mengambil risiko. Bapa Steven Sanchez  juga mengundang siapa pun di sana untuk menerima berkat pribadi sebelum mulai bekerja di set tersebut dan juga memberkati setiap kamar menggunakan air suci dan minyak urapan.

7. Kejadian misterius

Dalam proses pembuatan film The Conjuring 2, kejadian-kejadian seperti pintu yang terbuka sendiri, barang-barang hilang, bayangan-bayangan, kehadiran sesuatu yang tak terlihat, dan lampu yang mati sendiri adalah hal yang biasa terjadi, menurut catatan produksi film tersebut.

8. Suara Cakaran

Beberapa sesi casting terganggu oleh bunyi cakaran yang sumbernya dari bawah lantai kayu rumah Victoria yang digunakan pada saat itu. Rumah tersebut adalah bagian dari Warner Bros. Studios di Burbank, California. Rumah tersebut dipercaya berhantu oleh para pekerja film di tempat itu.

9. Pengusiran setan setelah pembuatan film The Exorcist

Selain kedua film The Conjuring, ada juga beberapa cerita menakutkan dari film The Exorcist yang disebut-sebut sebagai salah satu film horor yang paling menakutkan. Sutradara The Exorcist, William Friedkin, mengatakan bahwa Vatikan memperbolehkannya untuk memfilmkan proses pengusiran setan yang sesungguhnya. “Saya sungguh terkejut dan merasa bahwa saya tak akan menjadi orang yang sama jika menyaksikan proses pengusiran setan, apalagi yang dilakukan oleh Gereja Katolik dari Roma.” William mengatakan. Namun, Vatikan membantah pernah membuat undangan tersebut.

10. Proses pembuatan film The Exorcist dihantui

Banyak yang percaya bahwa film The Exorcist dikutuk karena adanya beberapa kejadian yang terjadi pada kru dan para pemain film tersebut. Aktor Jack MacGowran yang memiliki peran pendukung meninggal dunia sebelum The Exorcist mulai ditayangkan di layar lebar, dan adik dari bintang Max von Sydow meninggal di hari pertama pembuatan film. Ada juga kebakaran yang terjadi di set film tersebut. Meskipun demikian, sutradara William Friedkin tidak merasa bahwa film ini dikutuk.

Setelah membaca 10 fakta ini, sepertinya yang sudah atau ingin menonton film The Conjuring 2 harus bersiap-siap tidak bisa tidur, ya?

sumber : http://showbiz.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *