4 Teknologi Yang Dapat Mengancam Manusia

1. PRINTER 3D

Keberadaan printer atau mesin cetak, tentu saja membantu memudahkan kita untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Apalagi teknologi terkini, memungkinkan mesin cetak untuk melakukan proses cetak 3D atau 3 dimensi. Pada dasarnya, objek 3 dimensi mesin cetak berasal dari sebuah model digital. Printer 3D tidak hanya mampu mencetak gambar maupun teks, tapi juga dalam bentuk barang. Apabila printer 3D digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, bisa saja ia menciptakan sebuah benda berbahaya untuk digunakan kejahatan.

2. PESAWAT TANPA AWAK

Dalam sebuah peperangan, keberadaan pesawat tanpa awak seringkali digunakan. Tentu saja tujuannya untuk mengurangi jumlah korban jatuh dari salah satu pihak, karena korban jatuh hanya dari pihak yang mendapat serangan dari pesawat tanpa awak tersebut.

Namun jika pesawat tanpa awak ini jatuh ke tangan teroris dalam arti yang sebenarnya, maka dikhawatirkan pesawat ini akan digunakan untuk membunuh massal orang-orang yang tidak berdosa untuk kepentingannya sendiri.

3. GOOGLE GLASS

Google glass merupakan sebuah kacamata pintar berbalut teknologi kelas tinggi. Memiliki beragam fungsi, diantaranya mampu merekam video, mengambil gambar hanya dengan perintah suara atau mengenali wajah seseorang cukup dengan memandang.

Penyalahgunaan kacamata pintar ini kerap kali dilakukan oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab, karena dapat dianggap sebagai perangkat mata-mata. Bahkan kabarnya beberapa restoran melarang penggunaan Google Glass dengan alasan mengganggu privasi pengunjung. Kekhawatiran lainnya adalah, kacamata pintar tersebut dapat menyebabkan gangguna fungsi mata bila digunakan anak usia di bawah 3 tahun.

4. MOBIL OTOMATIS


Perkembangan di dunia otomotif semakin berkembang pesat. Bahkan kini mobil pun sudah dibuat sedemikian rupa, yakni mobil otomatis alias berjalan sendiri tanpa supir. Kabarnya perusahaan raksasa Google sudah pernah menguji coba mobil yang berjalan secara otomatis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *