Tertawa Bisa Jadi Cara Mencegah Ketombe???

10-masker-rambut-yang-buat-kepala-bebas-ketombe

Jadwal sehari-hari yang padat nggak jarang membuat tubuh dan pikiran mengalami stres. Inilah yang menyebabkan tubuh memerlukan relaksasi yang tepat agar bisa kembali produktif. Nah, tahukah kamu kalau salah satu teknik relaksasi sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan tertawa? Selain bisa meminimalisir stres, tertawa juga ampuh sebagai cara mencegah ketombe yang membandel. Apa hubungannya ya?

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.

Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan menemukan hasil bahwa tertawa dapat meningkatkan tubuh dalam memproduksi zat yang memaksimalkan kekebalan tubuh. Hal ini dapat menurunkan risiko terkena batuk dan pilek serta menjadi cara mencegah ketombe yang ampuh. Selain itu, kegiatan yang satu ini juga menurunkan produksi hormon stres yang kemudian akan membantu proses relaksasi yang dilakukan.

Menurunkan Stres dan Depresi.

Tertawa juga terbukti ampuh untuk meredakan stres dan depresi yang menyerang. Proses tersebut menghasilkan hormon yang dapat menurunkan tingkat kecemasan dan membuatmu terasa lebih relaks. Stres yang diatasi dengan baik tentu saja dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh, termasuk menjadi cara mencegah ketombe yang jitu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *