Kebun Binatang Terburuk Di Dunia!

ada beberapa kebun binatang di dunia yang mempunyai reputasi buruk dan justru mengakibatkan hewan-hewan didalamnya tersiksa. Berikut adalah kebun binatang terburuk yang ada di beberapa negara di dunia.

South Forest Park (Gaza)

Konflik panas antara Palestina dengan Israel yang belum mendapatkan jalan keluar memang telah menelan banyak korban dan bisa disebut dengan tragedi kemanusiaan yang tak kunjung usai. Anak-anak, wanita dan warga sipil yang tak berdosa “terpaksa” harus menanggung penderitaan akibat peperangan yang bukanlah kesalahan mereka. Tak hanya bagi manusia, hewan-hewan yang ada di kebun binatang bernama South Forest Park juga mengalami kondisi mengenaskan akibat konflik tersebut. South Forest Park adalah kebun binatang yang terletak di wilayah Gaza milik seorang pria bernama Muhammad Awaida. Dia menginvestasikan sebagian kekayaannya untuk proyek kebun binatang ini sebagai bentuk tempat hiburan dan pengenalan satwa kepada masyarakat di wilayah negara tersebut. Namun naas pada saat konflik meletup diiringi berondongan tembakan yang menyerang wilayah Gaza banyak warga yang terlantar dan menjadi korban tewas atas insiden tersebut. Bersamaan dengan peristiwa tersebut, Muhammad Awaida sang pengelola dan pemilik South Forest Park tak berani pergi mengunjungi kebun binatang tersebut dengan alasan keamanan. Akibatnya para penghuni kebun binatang tersebut tewas karena mati kelaparan. Dan saat ini hewan-hewan yang mati tersebut dijadikan mumi didalam kandang!

Gyumri Zoo

Sebenarnya kejelasan nama dari kebun binatang ini tak diketahui secara persis karena memang telah mengalami kebangkrutan akibat sang pemilik terlilit hutang dan terpaksa harus ditutup. Dan karena itulah hewan-hewan di kebun binatang yang terletak di daerah Gyumri, Armenia ini sangat memprihatinkan. Pasalnya para hewan liar seperti singa, harimau dan lainnya ini hanya diberi makan satu kali dalam seminggu! Dengan pengelolaan yang sangat tidak layak dan ditambah dengan penolakan pemerintah setempat untuk mengambil alih kebun binatang tersebut, hewan-hewan disana pun banyak yang sekarat! Hingga pada suatu hari datanglah sepasang suami istri yang memutuskan untuk merawat hewan-hewan tersebut karena merasa iba dengan kondisi di dalamnya. Beberapa orang yang mengetahui belas kasih dari pasangan bernama Alvina dan Hovhamnes ini pun lalu turut memberikan sumbangan berupa makanan. Dan hewan-hewan tersebut kembali pulih hingga pada akhirnya sebuah LSM memfasilitasi para hewan tersebut untuk dilepas kembali kea lam liar.

Haicang Wild Animal

Jika dua daftar kebun binatang terburuk sebelumnya adalah karena pengelolaan yang buruk hingga menyebabkan hewan-hewan terlantar dan mengenaskan. Lain halnya dengan kebun binatang yang ada di Cina satu ini. Haicang Wild Animal adalah kebun binatang yang dicap buruk oleh para masyarakat tak hanya di Cina saja melainkan juga dunia setelah salah satu staffnya kedapatan memperlakukan kura-kura raksasa dengan cara tidak pantas. Bagaimana tidak? Staff perempuan yang bertugas di kandang kura-kura raksasa di kebun binatang tersebut mempersilahkan para pengunjung anak-anak hingga dewasa untuk menunggangi kura-kura raksasa yang tak lain adalah salah satu koleksi hewan unik didalam kebun binatang tersebut! Tak cukup itu saja, staff yang bersangkutan bahkan juga menusuk-nusuk kura-kura menggunakan obeng agar mau berjalan saat ditunggangi oleh pengunjung. Sontak setelah foto hasil rekaman peristiwa tersebut beredar cukup mengagetkan pihak kebun binatang yang tak tahu menahu jika salah satu staffnya telah keji pada hewan peliharaan. Meski pihak pengelola Haicang Wild Animal mengaku telah memecat staff perempuan tersebut namun sayang karena keteledoran dan kurangnya pengelola mengawasi petugasnya, citra buruk terlanjur menempel pada kebun binatang tersebut!

Copenhagen Zoo

Satu lagi kebun binatang terburuk yang ada di dunia terletak di salah satu wilayah negara Denmark yakni Kopenhagen. Kebun binatang yang disebut terletak ditengah kota ini sempat menghebohkan masyarakat di dunia pada tahun 2014 lalu setelah muncul kabar bahwa para petugasnya membunuh dan memutilasi hewan jerapah yang disebut terletak ditengah kota ini sempat menghebohkan masyarakat di dunia pada tahun 2014 lalu setelah muncul kabar bahwa para petugasnya membunuh dan memutilasi hewan jerapah yang hidup didalam kebun binatang tersebut! Perlakuan sadis dan kejam ini nyatanya disertai dengan alasan yang tak wajar yakni karena jumlah jerapah didalam kebun binatang tersebut terlampau batas! Dengan jumlah jerapah yang terlalu banyak, pengelola dianggap tak tegas dan dicap buruk karena justru membiarkan petugas membunuh hewan sehat tersebut dan menjadikannya sebagai santapan hewan lain seperti singa! Tak cukup itu saja, proses pembunuhan, pemutilasian hingga daging jerapah yang dilempar ke kandang singa tersebut dilakukan dihadapan para pengunjung sehingga seolah menjadi atraksi dadakan! Publik marah dan menganggap pemilik tak becus mengelola kebun binatang tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *