Penyiksaan Hewan-Hewan Atas Nama Tradisi

Palio di Siena

Palio di Siena adalah salah satu perayaan tradisi dari Italia yang diadakan sebagai bentuk penghormatan Bunda Maria Diangkat Menuju Surga. Namun bentuk perayaan atau penghormatan ini justru terkesan sedikit nyleneh dan menyiksa hewan terutama kuda, satu-satunya hewan yang dijadikan media utama dalam Palio di Siena ini. Kuda-kuda tersebut akan dipacu oleh joki yang sedang mabuk akibat minum minuman beralkohol sangat banyak. Para joki tersebut pun memacu tanpa adanya pelana sehingga sudah bisa dibayangkan kalau kuda-kuda tersebut dipacu dengan berbagai cara kekerasan dan kebrutalan joki yang sedang mabuk. Karena hal itulah para joki tersebut tidak terkesan sedang menunggangi kuda namun menyiksa dan menganiaya hewan malang tersebut. Sebagai akibatnya, beberapa kuda banyak yang akhirnya tewas dengan berbagai macam luka dan darah karena disakiti joki itu sendiri. Beruntung perayaan yang diadakan tiap tanggal 2 Juli dan 16 Agustus ini sudah berhenti diadakan oleh pemerintah Italia karena dianggap menyiksa hewan!

Tradisi Panah Ayam

Di belahan bumi bagian Asia tepatnya di negara Cina ternyata juga memiliki tradisi aneh yang justru terlihat menyiksa hewan khususnya ayam. Tradisi tersebut masuk dalam rangkaian Festival Musim Salju yang diadakan secara turun temurun oleh masyarakat Yanbian, Provinsi Jilin. Dalam festival tersebut terdapat perlombaan panah dan betapa sadisnya yang dijadikan objek sasaran adalah ayam yang masih hidup! Pemanah diwajibkan melepaskan busurnya ke arah ayam yang sudah digantung secara terbalik di tembok es tebal. Skor terbesar diperuntukkan bagi yang berhasil memanah tepat di kepala ayam dan ialah yang keluar jadi pemenang. Meski banyak yang memprotes perihal tradisi memanah ayam ini, namun masyarakat Yanbian tetap memegang prinsip bahwa rangkaian acara ini adalah bentuk penghormatan mereka terhadap menjaga kelestarian tradisi dan kebudayaan nenek moyang mereka yang cakap dalam urusan memanah.

Ritual Kuil Gadhamai

Hampir seluruh negara di dunia pasti memiliki tradisi yang seringkali terlihat aneh atau nyleneh di mata orang lain. Termasuk tradisi yang satu ini selain aneh dan nyleneh juga dianggap sebagai penyiksaan massal hewan-hewan. Ritual Kuil Gadhamai namanya, tradisi ini berasal dari masyarakat Hindu Nepal. Mereka percaya bahwa mempersembahkan atau lebih tepatnya menyajikan berbagai macam jenis hewan dalam jumlah banyak sebagai tumbal adalah bentuk ritual ibadah untuk membawa keberuntungan dan kemakmuran dari Dewa Dewi Gadhamai yang merasa puas. Hal yang menjadi sorotan dan disimpulkan sebagai tindakan sadis adalah bahwa orang-orang tersebut akan membantai habis-habisan burung, kerbau, tikus, ayam, babi, kambing dan lain sebagainya di area tanah yang sangat luas. Banyak aktivis dan masyarakat Hindu dari India yang mengecam ritual ini, mereka keberatan jika penyiksaan hewan dikait-kaitkan dengan masalah kepercayaan. Mereka juga menganggap tidak ada agama yang memaklumi pembantaian massal hewan-hewan malang tersebut.

Festival Ukweshwama

Suku Zulu adalah salah satu suku yang hingga saat ini masih mendiami wilayah Afrika Selatan. Suku ini dikenal masih sangat kental dengan tradisi seperti cara bersalaman hingga ritual lainnya. Salah satunya yang unik namun mengundang kontroversi adalah Festival Ukweshwama. Dalam festival ini terdapat tradisi yang didalamnya mengandung unsur penyiksaan hewan. Ketika perayaan tersebut dilaksanakan masyarakat Suku Zulu membentuk sebuah lingkaran yang di tengah-tengahnya terdapat banteng hidup. Kemudian banteng tersebut akan dianiaya secara sadis dan kejam atas nama bagian dari tradisi. Penganiayaan yang dilakukan masyarakat Suku Zulu tersebut tak “hanya” dipukul saja namun dicongkel matanya, lidah dipotong, kelamin dikebiri dan lain sebagainya. Begitu sadisnya tradisi dalam Festival Ukweshwama ini hingga mendapatkan perhatian dunia yang mengkritik secara tegas penyelenggaran tradisi ini. Sayangnya, pemerintah Afrika Selatan tetap tak mau menghentikan festival ini karena sudah menjadi bagian dari tradisi Suku Zulu.

Goose Pulling

Tradisi selanjutnya ini mungkin bisa disebut sebagai tradisi paling sadis dalam penyiksaan hewan di era modern saat ini. Tradisi bernama Goose Pulling ini diadakan secara tahunan di negara-negara Eropa seperti Belgia, Jerman, Inggris, Belanda dan bahkan juga di wilayah Amerika Utara. Tradisi yang telah berlangsung sejak abad ke-17 ini begitu sadis dan kejam karena melibatkan angsa sebagai medianya. Jika mengenal wahana ekstrim flying fox yang membuat orang bergelantungan di atas ketinggian tertentu dengan dilengkapi keamanan maka dalam tradisi Goose Pulling ini orang-orang menggunakan leher angsa hidup sebagai tali untuk bergelantungan. Angsa tersebut digantungkan secara terbalik di tali, dan kepalanya digunakan seagai pegangan bagi orang-orang. Tak cukup disitu saja, kepala angsa yang dijadikan sebagai tumpuan pegangan tersebut harus sampai putus dan permainan baru dikatakan selesai. Tradisi kejam ini menuai kecaman masyarakat terutama para pecinta hewan hingga pada tahun 2008 pemerintah memutuskan untuk mengganti angsa hidup tersebut dengan angsa yang sudah mati!

Itulah beberapa hewan-hewan yang disiksa atas nama tradisi. Sebagai sesama makhluk hidup sebaiknya kita tetap menjalankan tradisi tanpa memakan atau menyakiti makhluk lain. Semogasahabatanehdidunia.com bisa lebih bijak menyikapi perayaan tradisi yang melibatkan berbagai macam jenis hewan.

Sumber referensi:
http://www.anehdidunia.com/2016/06/penyiksaan-hewan-hewan-atas-nama-tradisi.html

Pria-pria Paling Kaya Dalam Sejarah Umat Manusia

Osman Ali Khan

Terlahir dengan nama Mir Osman ali Khan Sidiqqqi Bahadur, pada tanggal 6 April 1886 di Andhra Prades (Sekarang bagian dari India). Pria ini kelak ditakdirkan menjadi Nizam (Raja) terhebat dalam sejarah Hyderabad. Mulai menduduki tahta Nizam pada tahun 1911, setelah menggantikan sang Ayah yang meninggal dunia. Pada masa kekuasaanny inilah, Osman pernah disebut-sebut sebagai orang terkaya di dunia, dengan total harta kekayaan yang mencapai $2 Milyar pada awal tahun 1940an. Jika dihitung dengan mempertimbangkan inflasi dan disesuaikan dengan standar modern, kekayaan Osman kala itu bernilai sekitar $236 Milyar atau setara dengan 2 persen kekuatan finalsial Amerika pada saat itu. Sebagai perbandingan betapa kayanya Osma, negara tetangga Hyderabad kala itu India hanya memiliki pendapatan tahunan sekitar $1 milyar. Dengan begitu tak salah jika majalah Times pernah memajang wajah Osman Ali Khan sebagai orang terkaya didunia.
Namun selain dikenal sebagai orang Terkaya didunia, ketika menjabat sebagai Nizam, Osman Ali Khan dikenal dengan kebijakan-kebijakanya yang sangat mendukung perkembangan Hyderabad. Pria ini sangat peduli dengan pendidikan dan sains, hingga Listrik, Jalur Kereta Api, Jalan, dan Jalur angkutan Udara di Hyderabad berkembang dengan pesat. Tak hanya itu Ia juga memanfaatkan sepenuhnya potensi dari Danau Nizamsagar dengan membangun berbagai sistem Irigasi. Osman juga menunjukan kepedulianya yang tinggi pada dunia pendidikan dengan menyumbangkan sebagian besar uangnya pada beberapa institusi pendidikan seperti Jamia Nizamia, Univ. Hindu Banaras, dan Univ. Islam aligarth. Sayangnya kekuasaan Osman Ali Khan harus berakhir pada tahun 1948 setelah India melancarkan operasi POLO dan menginvasi Hyderabad. Meskipun terbilang singkat, tapi masa pemerintahanOsman Ali Khan yang berusia 37 tahun dianggap yang paling sukses dalam sejarah kerajaan Hyderabad. Osman sendiri tutup usia pada tahun 1967, kala itu Ia tercatat memiliki 7 Istri, 42 Selir dan harta kekayaan yang mencapai $ 230.000.000.000.

William Henry Vanderbilt

Lahir pada tanggal 8 Mei, 1821, di kota Brunswick, New Jersey, Amerika Serikat. William Vanderbilt merupakan salah satu anak dari 13 anak yang dimiliki oleh Cornelius Vanderbit, salah satu industrialis paling hebat di dunia. Awalnya William sering dianggap sebagai anak yang kurang kompeten oleh Ayahnya. Hingga sang Ayah memutuskan untuk mengirim William muda kesebuah peternakan yang ada di Staten Island. Namun tak di sangkan setibanya Ia di peternakan ini, William mampu meningkatkan keuntungan peternakan ini, dengan cara-cara yang tak terduga. Hal ini seolah membuktikan pada sang Ayah bahwa dirinya mampu berbisnis dengan baik. Dan periode paling penting dalam kehidupan William Vanderbilt akhirnya datang, ketika pada tahun 1940 sang Ayah meminta Willam untuk merivitalisasi Long Island Rail Road (Jalur kereta Long Island). Dan sama halnya dengan keberhasilanya membangkitkan peternakan yang sudah mati suri, William berhasil menghidupkan bisnis yang tengah sekarat itu, hingga sukses besar.
Berkat keberhasilanya ini pada tahun 1864, Ia diangkat menjadi wakil presiden dari perusahaan kereta api paling besar di New York dan pada tahun 1877, akhirnya Ia dipercaya untuk memimpin Vanderbit Organitation, setelah kematian Ayahnya. William tak diam saja dengan warisan peninggalah Ayahnya ini. Ia segera bergerak dengan memperluas jaringan kereta api milik keluarganya hingga merambah berbagai macam kota di Amerika. Ia tergolong berani dengan mengajukan berbagai regulasi jalur kereta baru dan juga terlibat dalam berbagai perang harga dengan penawaran yang khusus. Sayang karir William dalam dunia bisnis tergolong singkat, karena Ia terpaksa harus pensiun pada tahun 1883 akibat kesehatanya yang kian menurun. 2 tahun kemudian, 8 tahun setelah kematian sang Ayah, William juga tutup usia akibat kesehatan yang tak kunjung membaik. Namun yang luar biasa adalah, meskipun Ia hanya sebentar memimpin perusahaan Kereta Api milik keluarganya. Willian Vanderbit berhasil melipat gandakan kekayaan keluarganya yang awalnya hanya berjumlah $100 juta menjadi $200 juta, hanya dalam 6 tahun saja. Jika dihitung sekarang kekayaan William Vanderbilt akan bernilai sekitar $ 239.000.000.000.

Nicholas II

Bernama lengkap Nikolai Aleksandrovich, atau juga biasa disebut dengan Nikolai II. Pria kelahiran 6 Mei 1868 ini merupakan Tsar terakhir dari Rusia di bawah kekuasaan dinasti Romanov. Dikenal luas dengan nama Nicholas II, putra dari Alexander Alexandrovich ini sejak kecil sudah dididik untuk menjadi pewaris kerajaan oleh sang Ayah. Sosok Ayahnya ini pulalah yang membentuk Nikolai muda dengan dasar pendidikan agama yang kuat, serta keyakinan yang mendasar dalam pemerintahan Otokratis. Nicholas II yang mulai menaiki tahta selepas kepergian Ayahnya pada tahun 1894, seolah dihadapakan dengan berbagai masalah, karena dalam masa pemerintahanya ini terjadi banyak pemmberontakan hingga kisruh dalam parlemen kerajaan akibat kurang kompetenya, para bawahan yang Ia pilih. Kekacuan yang datang silih berganti membuat Nicholas akhirnya terpaksa mundur dari tahtanya pada tahun 1917. Sejak saat ini Nicholas bersama sang Istri Putri Alix dari Hesse-Darmstadt dan kelima anak-anaknya Alexei, Olga, Tatiana, Maria, dan Anastasia., harus hidup di pengasingan. Saat Ia dan keluarganya tengan dalam pengasingan ini, di luar telah tercetus yang di gagas oleh kaum Bolsevik. Perang ini pula yang mengakibatkan akhir tragis bagi Nicholas II dan keluarganya. Pada musin semi tahun 1918 Nicholas II dan keluarganya diserahkan pada geriliawan Soviet oleh komisaris Vasili Yakovlev. Setelah itu Keluarga terakhir dari dinasti Romanov ini di eksekusi di sebuah ruangan bawah tanah oleh para geriliawan Bolsevik pada 17 juli 1918. Hal ini sekaligus menjadi akhir dari garis keturunan dinasti Romanov yang pernah menguasai Rusia. Namun meski kisah hidupnya bisa dibilang tragis, Nicholas II semasa hidupnya diperkirakan memiliki kekayaan senilai 9 milyar rubel atau setara dengan 300 milyar dollar saat ini. Kekayaan ini membuat Nicholas masuk dalam jajaran Pria paling kaya dalam sejarah umat manusia.

Andrew Carnegie

Andrew Carnegie, mungkin bisa dibilang sebagai potret dari Imigran tersukses yang memasuki Amerika. Pria ini membangun sendiri kerajaan bisnisnya dari nol hingga berhasil menjadi seorang taipan baja, yang disebut-sebut sebagai pebisnis paling kaya pada abad ke 19. Selain itu pria berdarah Skotlandia ini juga merupakan orang dibalik pembentukan Universitas Carnegie Melon pada tahun 1900. Kisah hidup Carnegie di mulai pada 25 November 1835 ketika Ia pertama kali di lahirkan di sebuah kota kecil bernama Dunfermline, Skotlandia. Masa kecil Carnegie di habiskan di kota ini, hingga pada tahun 1848, keluarganya memutuskan untuk berimigrasi ke Amerika dan menetap di kota Pennsylvania. Pekerjaan pertama Carnegie adalah sebagai buruh pabrik, dan dari situ Ia mendapat peluang lebih baik dengan menjadi seorang kurir pesan telegram. Pekerjaan ini pula yang mengantarkan Carnegie untuk bergabung dengan Proyek Pengerjaan Rel Kereta Api, Pennsylvania sebagai seorang asistan dari petugas telegram bernama Thomas Sott. Karena pekerjaanya dinilai baik, dalam 3 tahun Ia mendapatkan promosi yang menjadikanya seorang Inspektur.
Selama masa kerjanya bersama perusahaan kereta api ini, Carnegie dia mendapat banyak pengalama tentang Bisnis dan Industri secara mendalam. Namun tak hanya pengalaman tentang Industri yang Carnegie dapat semasa bekerja di sana. Ia juga mendapat banyak pengetahuan tentang Investasi dan banyak menanamkan Investasi yang kelak sangat membantu dalam membangun bisnisnya. Sampai akhirnya pada tahun 1865, Ia benar-benar meninggalkan Industri kereta api dan fokus apa yang Ia minati, dan berkat kegigihan serta kejelian dalam membaca pasar pada tahun 1889, Carnegie telah membangun bisnisnya menjadi sebuah Industri baja terbesar yang pernah ada di dunia. Perusahaan baja Carnegie juga disebut sebagai perusahaan yang telah merevolusi produk baja yang ada di Amerika. Pada tahun 1901, Carnegie memutuskan untuk mengakhiri perjalananya di dunia bisnis dengan menjual perusahaanya ke pemerintah Amerika dan kini di kenal dengan nama US Steel. Dari hasil penjualan ini, Ia mendapatkan tak kurang dari $200 Milyar, yang jika dihitung sekarang kurang lebih sekitar $310 Milyar. Sebagian besar uang dari hasil penjualan ini, Carnegie gunakan untuk proyek amal, mulai pembangunan sekolah., perpustakaan hingga dana pensiun bagi para pekerja Imigran. Berkat tindakanya ini Carnegie sering di sebut sebagai Arti Sejati dari sebuah Kekayaan.

John D. Rockefeller

Sahabat anehdidunia.com, akhirnya kita sampai ke Pria paling kaya yang pernah tercatat dalam sejarah Umat Manusia. Terlahir dengan nama John Davison Rockefeller pada 8 Juli tahun 1839, John D. Rockefeler adalah seoran pebisnis asal Amerika serikat yang di kenal dengan julukan “Bapak Minyak Dunia”. Pria yang berhasil menjadi Taipan minyad dunia dengan perusahaan Standart Oil (SO) yang Ia dirikan sendiri. Pria ini dikenal sebagai Milyader pertama yang ada di dunia sekaligus rang terkaya di Amerika pada masanya. Namun semua kekayaan ini tak di raih Rockefeller dengan begitu saja. Pria ini menjalani karir berbisnisnya mulai dari bawah dengan menjadi penjaga toko buku bersama dengan Hewitt dan Turtle. Pada usianya yang 20 tahun, Rockefeller mulai memberanikan diri untuk menjadi mitra para pedagang dengan menyuplai daging, Biji-bjian dan barang-barang lainya. Berkat usahanya ini dia meraup hampir 450 ribu dollar setiap tahunya. Merasa usaha dagangnya mulai menghasilkan keuntungan yang stabil, Rockefeller mulai melirik bisnis minyak dan tahun 1830an dinilainya adalah saat yang baik untuk memulai niatnya tersebut. Dan benar saja pada tahu 1863 kilang minyak pertama Rockefeller akhirnya di buka, hebatnya lagi kilang minyak ini berhasil menjadi yang terbesar di areanya hanya dalam waktu 2 tahun saja.

Langkah besar lain yang dianggap sebagai tindakan paling penting dalam kemajuan Standart Oil adalah ketika John memutuskan untuk berpartner dengan saudaranya William Rockefeller. Keduanya mendirikan kilang minyak baru di Cleveland dan menamakanya Standart Work. Pada saat yang bersamaan mereka juga mendirikan sebuah kantir di Kota New York yang dijadikan tempat untuk mengurus urusan ekspor miyak keluar negeri. Dan untuk mengurusi kantor ini mereka berdua memperkerjakan Henry Flager, yang mereka percaya untuk memperluas cakupan bisnis dari perusahaan mereka. Pada tahun 1870, bisnis keluarga Rockefeller mencatatkan prestasi luar bisa, dengan dinyatakan sebagai perusahaan bebas utang sekaligus perusahaan terbesar di dunia. Ini semua berkat pasar pada tahun 1870 yang sangat stabil hingga mendorong perusahaan Rockefeller melesat dengan cepat dan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Hingga pada akhir hayatnya pada tahun 1937, asel milik John D. Rockefeller di perkirakan mencapai sekitar 1,5 persen dari keseluruhan ekonomi Amerika. Yang jika dihitung sekarang nilainya setara dengan 340 milyar dollar Amerika. Hal ini memuat John D. Rockefeller menjadi Pria paling kaya yang pernah tercatat dalam sejarah umat manusia.

Lima Pria Biasa Dengan Kemampuan Super Aneh

Daniel Kish – Manusia Kelelawar

Kelelawar adalah binatang unik yang bisa terbang dalam kondisi gelap tanpa dibantu dengan indra penglihatannya melainkan melalui ekolokasi. Ekolokasi adalah sonar yang terdapat pada hewan kelelawar dimana mereka dapat mengenali titik letak mereka dengan cara mendeteksi gema hasil pantulan suara ultrasonik yang telah mereka keluarkan. Kemampuan unik yang hanya dimiliki oleh kelelawar inilah ternyata juga dimiliki oleh seorang pria California, Amerika Serikat bernama Daniel Kish. Pria yang lahir pada tahun 1966 ini adalah seorang tunanetra sejak berumur satu tahun namun mampu mendaki gunung tanpa bantuan orang lain. Prestasinya ini tak lain adalah berkat kemampuan ekolokasi yang ia miliki layaknya kelelawar. Teknik ekolokasi yang ia kuasai tersebut didapat melalui latihan yang dilakukan secara rutin. Metode yang ia gunakan seperti halnya kelelawar yakni memvisualisasikan area sekitarnya melalui gema yang berhasil ia pantulkan. Berkat kemampuan hebat yang ia miliki tersebut, Daniel Kish membentuk organisasi yang terjun langsung mengajarkan kemampuan serupa bagi tunanetra yang lain agar mudah beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Javier Botet Lopez – Manusia Elastis

Javier Botet adalah seorang aktor kawakan juga sutradara film dari Spanyol yang sering bermain dalam film horor. Salah satu keunikan pria ini adalah tubuhnya yang sangat elastis sehingga mampu meliuk-liuk. Meski banyak pemain akrobatik atau pesenam yang juga mudah menekuk dan meliukkan badan, namun Javier Botet mendapat kemampuan super aneh tersebut karena kelainan genetik yang disebut Sindrom Marfan. Selain tubuhnya bisa meliuk-liuk, secara fisik tubuh Javier Botet ini sangatlah tinggi. Mulai dari tangan, kaki, hingga jari-jarinya pun juga panjang sehingga tak heran jika tinggi badannya pun mencapai 200 meter! Namun justru melalui kemampuan super anehnya inilah, ia banyak mendapatkan peran untuk bermain dalam film horor. Salah satu diantara film-filmnya yang sukses adalah Mama dan bahkan yang terbaru dan sedang ramai dibahas oleh masyarakat dunia adalah The Conjuring 2. Dalam film yang disutradarai oleh James Wan ini Javier Botet berperan sebagai setan pria bungkuk.

John Michael (Ozzy) Osbourne – Manusia Anti Sakit

Melihat sosoknya yang sangat fenomenal di blantika musik metal terutama di Inggris, mungkin tak menyangka bahwa vokalis dari band Black Sabbath ini memiliki kemampuan yang super aneh tapi sangat menguntungkan bagi dirinya sendiri. Ozzy Osbourne sebutan namanya yang lebih familiar diketahui tidak pernah mengalami sakit maupun efek berbahaya meski telah mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Tentu saja hal ini sangat mengherankan dan menuai pertanyaan besar bagaimana bisa zat alkohol yang masuk ke dalam tubuhnya tidak memicu reaksi apapun. Rasa penasaran tersebutlah yang membuat beberapa dokter dan ahli memutuskan untuk menganalisa genom pada tubuh Ozzy Osbourne. Dan bisa ditebak, hasilnya sangat mengejutkan bagi banyak orang. Faktanya gen Ozzy Osbourne telah bermutasi sehingga membuat tubuhnya mampu mengolah alkohol dengan cara lain yang tidak sama dengan orang kebanyakan sehingga memungkinkan dirinya untuk tidak pernah sakit. Tak heran di usianya yang sudah lansia ini, pria berkebangsaan Inggris tetap bisa energik ketika bernyanyi meski diketahui masih sering menenggak minuman beralkohol!

Michel Lotito – Manusia Pemakan Segala

Michel Lotito atau yang lebih familiar dengan nama Monsieur Mangetout adalah salah satu jenis pria biasa yang memiliki kemampuan super aneh di dunia. Satu-satunya keanehan yang ia miliki pasti akan membuat siapa saja terkejut dan mungkin merasa mual. Jika hampir semua manusia di muka bumi ini dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi agar menciptakan stamina tubuh yang menyehatkan dan mungkin ada beberapa orang yang memiliki kelainan aneh karena suka mengkonsumsi barang tak lazim seperti sabun atau bedak. Lain halnya dengan pria satu ini, ia diberi kemampuan memakan segalanya. Tak jelas bagaimana awal mulanya namun ia terbiasa memakan peti mati, televisi dan lain sejenisnya! Bahkan ia pun tak mendapatkan efek negatif dari memakan benda-benda aneh di sekelilingnya termasuk dalam segi kesehatan. Anehnya, ia justru sempat jatuh sakit setelah memakan telur dan pisang. Para peneliti yang diselimuti rasa penasaran mencoba untuk meneliti dan menganalisa apa yang ada di dala tubuhnya hingga mampu mencerna benda-benda berbahan logam tersebut. Namun sayang, belum sempat penelitian dilakukan secara intensif Michel Lotito meninggal dunia di usia 48 tahun pada tahun 2007 yang lalu.

Biba Struja – Manusia Anti Kesetrum

Biba Struja – Manusia Anti Kesetrum

 

Bagaimana rasanya jika anda memegang kabel telanjang listrik bertegangan tinggi yang tiba-tiba berserakan di sekitar anda? Ada beberapa kemungkinan yang terjadi dan yang paling mungkin terjadi adalah kesetrum. Namun kondisi kesetrum tidak akan pernah dialami oleh pria asal Serbia bernama Biba Struja ini. Pasalnya pria ini tidak memiliki kelenjar keringat yang bisa memicu tubuh tersetrum. Sebaliknya pria ini justru mampu mengalirkan listrik dari tubuhnya tanpa merasakan apa-apa! Kemampuan super aneh ini ia miliki sejak kecil dan hingga saat ini bertahan menemani pria paruh baya ini. Berkat kemampuan super anehnya ini, pria yang diketahui berusia sekitar 57 tahun ini menjadi ahli terapi listrik yang khusus mengobati orang-orang yang bermasalah dengan nyeri otot dan lain sebagainya. Metode yang ia lakukan ini terbukti bekerja secara ampuh mengobati para pasien yang datang kepadanya. Ternyata dengan tak memiliki keringat, ia malah mampu mengalirkan listrik tanpa rasa sakit

Kisah Manusia Dikutuk Jadi Batu Yang Paling Melegenda Di Dunia

Bowerman’s Nose, Inggris

Bowerman’s Nose, merupakan sebuah susunan batu granit tua yang terletak di Dartmoor, Devon, Inggris. Susunan batu granit setinggi 6,6 meter yang mengagumkan ini merupakan salah satu Ikon sekaligus obyek wisata favorit di kota Dartmoor. Nama Bowerman sendiri menurut warga sekitar berasal dari sebuah kata dalam bahasa Celtic, “Farw Maen” yang kurang lebih berarti batu besar. Yang membuat situs Bowrman’s Nose menarik selain karena susunan batunya yang menakjubkan, juga karena bentuknya yang jika dilihat dari sudut tertentu maka akan terlihat seperti sesosok pria berhidung besar.
Dan menurut salah satu cerita rakyat yang ada di daerah itu, batu itu dulunya memang seorang manusia yang bernama Bowerman. Menurut kisah yang sudah diceritakan secara turun-temurun, Bowerman yang kala itu tinggal di sekitar lembah, sekitar 1.000 tahun yang lalu. Suatu pagi sedang berburu berburu kelinci, bersama beberapa anjing pemburu miliknya. Dan ketika Bowerman dan anjing-anjingnya sedang mengejar kelinci itu hingga masuk ke hutan, secara tak sengaja Ia memasuki wilayah terlarang milik para penyihir dan menabrak sebuah kuali yang sedang mereka gunakan dalam sebuah ritual. Karena murka para penyihir ini pun, mengutuk Bowerman menjadi seekor kelinci agar dia bisa merasakan, rasanya di kejar oleh pemburu. Setelah dikutuk menjadi kelinci Bowerman langsung berlari menghindari kejaran anjing-anjing pemburunya sendiri hingga sampat pada sebuah terbing. Disinilah kutukan kedua sekaligus terakhir di berikan oleh para penyihir itu. Bowerman yang tengah terkepung oleh anjing pemburunya sendiri, oleh para penyihir di kutuk menjadi sebuah batu, namun kali ini Ia tak dikutuk sendirian karena anjing-anjing pemburunya juga ikut di kutuk menjadi batu. Anjing-anjing ini kemudian dipercaya menjadi susunan batu kecil yang ada di sekitar batu Boerman’s Nose, sedangkan si manusia Bowerman menjadi batu Bowerman’s Nose itu sendiri.

The Three Sister, Australia

The Three Sister atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Tiga Bersaudari, merupakan susunan tiga buah batu besar berbentuk lonjong yang ada di Jamison Loire, Blue Mountains, New South Wales, Australia. Ketiga batu unik ini masing-masing memiliki namanya tersendiri, yaitu Meehni(922 meter), Wimlah (918 meter) dan Gunnedoo (906 Meter). The Three Sister sejatinya merupakan batu yang tercipta lewat sebuah proses yang alami, akibat erosi yang secara sedikit demi sedikit mengikis tebing yang ada dengan proses yang memakan waktu ratusan tahun.
Namun begitu masyarakat lokal juga mempercayai sebuah legenda yang menyebutkan kalau Meehni, Wimlah dan Gunneddoo, dulu sejatinya merupakan seorang manusia. Konon kisahnya, ketiga bersaudari ini dulunya merupakan bagian dari suku Katoomba. Namun secara diam-diam mereka menjalin kasih dengan pemuda dari suku Napean yang merupakan suku tetangga suku Katombe. Sayangnya kisah cinta antar suku ini melanggar hukum adat yang dimiliki oleh suku Katoomba, jadi pernikahan antara ketiganya dan pemuda dari suku Napean urung terjadi. Merasa tak senang dengan hukum adat ini, para petinggi dari suku Napean memutuskan untuk mengambil, ketiga bersaudari ini dengan cara paksa. Terjadilah perang yang sengit antar kedua suku ini. Dan untuk melindungi Meehni, Wimlah dan Gunnedoo seorang tetua dari suku Katombaa memutuskan untuk merubah ketiga gadis ini menjadi batu selama peperangan terjadi agar tak dapat di rebut oleh suku Napean. Namun sayang tetua ini justru mati dalam perang ini, sebelum sempat mengembalikan ketiga bersaudari ini kembali menjadi manusia. Jadilah ketiganya tetap menjadi batu, yang kini di kenal dengan nama The Tree Sister.

Goa Putri, Sumatra Selatan

Goa Putri merupakan sebuah gua yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Baturaja, Sumatra Selatan. Gua ini merupakan sebuah Obyek wisata yang sangat populer akibat, keindahan Stalaktit dan Stalaknit yang ada didalamnya. Menurut legenda asal muasal dari nama Gua Putri ini berasal dari kisah Si Pahit Lidah dan Putri Balian. Konon katanya dulu gua ini sebenarnya merupakan sebuah desa yang dialiri oleh sungai Semuhun. Sungai ini kini dipercaya menjadi sumber mata air yang ada di dalam gua putri. Suatu hari Putri Balian yang bergelar Dayang Merindu seorang selir dari Prabu Amir Rasyid, penguasa dari kerajaan Ogan. Memutuskan untuk mandi di muara sungai Samuhun, pada saat yang bersamaan lewatlah Pangeran Semuning alias Si Pahit Lidah, seorang pengembara sakti yang konon setiap ucapanya akan menjadi kenyataan.
Si Pahit Lidah yang kebetulan lewat ini, tertarik dengan kecantikan Putri Balian dan ingin menyapanya. Namun kedatangan tak dihiraukan oleh sang Putri yang tengah mandi tersebut. Saat itu tanpa sadar Si Pahit Lidah berguman “Sombong Nian Putri ini, Diam saja seperti Batu” . Ternyata celotehannya itu berubah menjadi kutukan dan Putri Balian, berubah menjadi batu. Kisah ini masih berlanjut lagi setelah Si Pahit Lidah yang masih memendam sedikit kekesalan dalam hatinya. Melewati sebuah desa saat melanjutkan perjalananya. Di desa yang ternyata merupakan tempat tinggal dai Putri Balian ini, Ia begitu heran karena desa tersebut terlihat sangat sepi. Karena sangat heran, Ia pun kembali berujar, “Katanya Ini desa, tapi sepi macam Goa batu saja”. Akibat Gumamanya ini desa itu pun seketika berubah jadi gua batu. Kisah inilah yang dipercaya oleh warga sekitar tentang asal muasal Gua Putri sekaligs menjadikan Gua ini memiliki daya tarik untuk di kunjungi oleh para wisatawan.

Arca Roro Jongrang, Sleman, Jogjakarta

Arca Roro Jongrang merupakan sebuah relief patung batu yang berada dalam Candi Siwa, Prambanan, yang merupakan kompleks Candi Hindu terbesar di Indonesia. Menurut para arkeolok sosok yang diukir dalam relief batu ini sejatinya merupakan arca dari Dewi Durga mahisashuramardini. Namun terdapat legenda lain yang sudah mengakar pada masyarakat setempat jika sosok dalam Arca itu merupakan putri Roro Jongrang yang telah dikutuk menjadi batu. Konon kisahnya dulu di Jawa Tengah terdapat dua kerajaan yang bertetangga yaitu Kerajaan Pengging dan Kerajaan Baka. Meskipun bertetangga namun dua kerajaan ini sangatlah bertolak belakang. Kerajaan pengging sangatlah makmur dan dipimpin oleh Prabu Damar Maya dan putranya yang sakti mandraguna Raden Bandung Bondowoso. Sedangkan kerajaan Baka dipimpin oleh seorang raksasa pemakan manusia bernama Prabu Baka. Ia dibantu oleh seorang patih bernama Gupala. Namun meskipun berasal dari kaum raksasa, Prabu Baka memiliki seorang putri yang cantik jelita bernama Roro Jongrang, yang arti namanya kurang lebih berarti dara yang langsing.
Singlat cerita, Prabu Baka yang ingin memperluas wilayah kekuasaan kerajaanya memutuskan untuk menyerang kerajaan Pengging. Akibat serangan ini pecahlah perang yang menewaskan banyak rakyat Pengging. Mendengar hal itu Prabu Damar, mengutus putranya untuk menghadapi Prabu Baka dan berkat kesaktianya Bandung Bondowoso berhasil mengalahkan Prabu Baka dan membunuhnya. Setelah mendengan kematian rajanya, patih Gupala segera kembali ke kerajaan untuk melapor pada Roro Jongrang. Mendengar kematian Ayahnya ini Roro Jongrang pun segera diliputi kesedihan. Setelah kekalahan rajanya secara otomatis kerajaan Baka jatuh dalam kekuasaan kerajaan Pengging. Saat itulah Bandung Bondowoso mulai menerobos masuk dalam Istana, begitu tiba di Istana Ia segera terpikat dengan kecantikan Roro Jongrang dan segera mengajukan pinangan. Karena tak ingin menikah dengan pembunuh Ayahnya, Roro Jongrang pun menolak pinangan dari Bandung Bondowoso. Namun akibat terus di desak dan kondisi kerajaanya yang telah takluk. Roro Jongrang akhirnya mau menyetujui pinangan Bandung Bondowoso dengan 2 syarat yang terdengar musstahil untuk di kabulkan. Syarat itu adalah membuat sumur berama Jalatunda dan penbangunan seribu candi yang harus selesai dalam semalam. Tanpa diduga karena kesaktianya yang luar biasa Bandung Bondowoso dapat membuat sumur jatulampa dalam sekejab mata dan menyanggupi untuk membangun seribu candi dalam satu malam.
Dan untuk mewujudkan syarat kedua sang pangeran memanggil bantuan makhluk halus dari dalam bumi untuk membantu seribu candi. Dengan bantuan dari pasukan makhluk halus ini, Bandung Bondowoso sudah berhasil membangun 999 candi jauh sebelum matahari terbit. Mendengar kabar ini Roro Jongrang berusaha mengagalkan usaha Bandung Bondowoso dengan membangunkan dayang-dayang istana serta perempuan di desa untu memukul lesung dan juga membakar tumpukan jerami, medengar suara tumbukan lesung para ayampun langsung berkokok. Mendengar suara kokokan ayam serta cahaya dari jerami yang di bakar para makhluk halus ini pun ketakukan dan masuk kembali ke perut bumi. Alhasil pembangunan candi inipun terhenti di angka 999 dan Bandung Bondowoso gagal meminang Roro Jongrang. Namun tak lama kemudia kecurangan yang dilakukan oleh Roro Jongran ini, akhirnya di ketahui oleh Bandung Bondowoso yang langsung murka dan mengutu Roro Jongrang menjadi batu. Batu ini kemudian dijadikan oleh Bandung Bondowoso sebagai Arca terindah untuk mengenapi keseribu candi yang Ia buat.

Batu Malin Kundang, Sumtera Barat

Batu Malin Kundang merupakan sebuah relief Batu yang terletak di pantai Air Manis, Padang, Sumatera Utara. relieh batu ini berupa pecahan kapan, dan sesosok pria yang tengah menelungkup yang dipercaya sebagai seseorang yang bernama Malin Kundang. Bongkahan batu ini dipercaya merupakan gambaran akhir hidup dari Maling Kundang, seorang saudagar kaya yang tak mau mengakui Ibu kandungnya sendiri. Menurut cerita Malin Kundang yang menjadi kaya raya setelah merantau, pulang ke kampung halamanya karena menuruti keinginan Istrinya yang ingin berlibur ke pulau itu. Mendengar kepulangan putra tercintanya itu, Ibu Malin Kundang segera bergegas pergi ke dermaga, setelah cukup dekat Ia benar-benar meyakini kalau saudagar kaya itu adalah Putranya setelah melihat bekas luka di tangan pria itu. Ibu ini pun segera memeluk Malin Kundang sambil berkata “Malin, Anakku, mengapa kau pergi begitu lama tanpa kabar”. Namun tanpa disangka, Malin malah melepaskan pelukan itu, kemudian mendorong Ibunya hingga terjatuh smbil berkata, “Wanita tak tahu diri, sembarangan saja mengaku sebagai Ibuku”. Malin Kundang pura-pura tak mengenali Ibunya karena malu dengan kodisi sang Ibu yang sudah tua dan mengenakan pakaian yang compang-camping.

Saat di tanya oleh Istrinya pun, Malin kembali tak mengakui Ibunya dengan berujar, “Tidak dia bukan Ibuku, Ia hanya seorang pengemis yang mengaku-ngaku jadi Ibuku agar mendapatkan hartaku”.Mendengar perkataan serta perbuatan Malin ini membuat sang Ibu dilanda kesedihan yang mendalam, dan dalam kesedihanya itu, Ibunda Malin menadahkan tanganya sambil berdoa “Ya Tuhan, Kalau benar Ia anakku maka ku sumpahi Ia menjadi batu”. Tak berselang lama setelah sang Ibu berdoa, tiba-tiba badai datang dan menghancurkan kapal Malin Kundang. Karena kapalnya hancur, Malin Kundang pun terdampar di pantai, setibanya di pantai ini, tubuhnya perlahan mengeras dan akhirnya menjadi sebuah batu karang. Meskipun masih banyak yang mengsangsikan kisah ini, namun cerita anak durhaka yang dikutuk menjadi batu ini merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan merupakan sebuah pembelajaran yang baik bagi semua orang agar tak durhaka pada kedua orang tuanya.

Sumber :
http://www.anehdidunia.com/2016/06/kisah-manusia-dikutuk-jadi-batu-yang-paling-melegenda-di-dunia.html

Algojo Eksekusi Hukuman Mati Tersadis Paling Terkenal Di Dunia

Albert Pierrepoint – Inggris

Albert Pierrepoint - Inggris via britishbottleforum.co.uk

Seorang algojo tersadis paling terkenal di dunia pertama adalah pria berkebangsaan Inggris bernama Albert Pierrepoint. Pria yang memulai karirnya sebagai algojo pada tahun 1932 ini setidaknya telah membantai sebanyak 600 orang dan seluruhnya legal! Profesi algojo sebenarnya bukanlah pertama kali dalam keluarga Pierrepoint, sebelumnya ayah dan pamannya adalah dua orang yang pernah berkarir di bidang yang sama. Justru karir Albert Pierrepoint bermula saat ia diminta oleh pamannya yang merupakan kepala algojo di salah satu kepolisian resmi memintanya sebagai asisten. Semenjak setelah itulah ia memulai petualangannya sebagai algojo paling sadis dan ditakuti tak hanya di Inggris namun juga di dunia. Selama kurang lebih duapuluh tahun berkarir sebagai algojo, tepat pada tahun 1952 ia mengajukan pengunduran diri dari Home Office, rumor yang beredar pengunduran dirinya dikaitkan dengan masalah gaji yang terlalu minim. Anehnya setelah berhenti berkarir sebagai algojo, suami dari Annie Fletcher ini justru menentang pemerintah memberlakukan hukuman mati. Albert Pierrepoint meninggal dunia diusianya yang menginjak 87 tahun pada tanggal 10 Juli 1992.

Vasili Blokhin – Rusia

Rusia atau yang dulu bernama Uni Soviet adalah salah satu negara yang dulu dikenal paling berkuasa dan suka semena-mena kepada negara lainnya. Salah satu daftar algojo terkenal paling sadis di dunia juga ada yang berasal dari Rusia, ia adalah Vasili Blokhin. Pria yang lahir pada 7 Januari 1895 ini merupakan kepala algojo yang karir dan kinerjanya seolah tak tertandingi oleh siapapun pada zaman itu. Dia diketahui telah membunuh total lebih dari 10.000 orang sepanjang karirnya sebagai algojo. Salah satu aksi sadisnya yang paling terkenal ialah kala ia mengeksekusi pembantaian 7.000 tawanan Polandia di hutan Katyn dengan menggunakan pistol. Meski tindakannya tersebut tampak nyata sangat keji namun karena ia adalah kepala algojo resmi yang mendapat perintah langsung dari pemerintah, ia tak pernah mendapat hukuman. Sebaliknya pria ini justru memperoleh penghargaan karena dianggap bekerja sangat cepat dan sempurna. Bahkan rakyat pun mengelu-elukannya seolah Vasili Blokhin adalah pahlawan penyelamat mereka. Namun meski demikian dibalik karirnya sebagai algojo dan reputasi yang ia miliki, Vasili Blokhin justru meninggal dunia dengan cara bunuh diri pada tahun 1955 saat usianya menginjak 60 tahun.

Louis Congo – Amerika Serikat

Louis Congo – Amerika Serikat via en.wikipedia.org

Mengulas salah satu profil algojo terkenal paling sadis di dunia seperti Louis Congo memang cukup menarik. Bagaimana tidak? Ia adalah salah seorang budak kulit hitam Afrika yang dibebaskan dan pertama kali ditunjuk sebagai algojo resmi pada tahun 1725. Pria ini ditunjuk secara resmi sebagai algojo untuk wilayah Lousiana, Amerika Serikat. Kala itu cara ia menghabisi nyawa seseorang tak pernah menggunakan pistol seperti yang biasanya para algojo lain lakukan melainkan dengan cara mencambuk, mengamputasi dan berbagai macam bentuk penyiksaan sadis lainnya hingga menewaskan para target tersebut. Ia pun menorehkan catata sejarah sebagai algojo resmi berkulit hitam yang tak hanya mengorientasi target sesama kulit hitam saja namun juga kulit putih yang dianggap bersalah. Meski demikian tak banyak orang yang menyukai atau takut maupun segan dengan profesi dan reputasinya sebagai algojo terkenal paling sadis tersebut. Louis Congo dikabarkan pernah mengalami serangan misterius sebanyak dua kali dengan cara ditusuk namun berhasil selamat.

Johann Reichhart – Jerman

Johan Reichhart adalah algojo asal Jerman yang juga dikenal paling sadis di dunia. Karirnya sebagai algojo pun tak serta merta muncul begitu saja melainkan bagian dari “bisnis” turun temurun keluarga besarnya. Pasalnya kakek serta ayah Johan Reichhart pun juga merupakan algojo yang pernah berjaya di masanya. Johan Reichhart adalah seorang algojo resmi yang bekerja sejak tahun 1924 dan sering disewa oleh pihak militer untuk mengeksekusi terpidana yang dianggap melakukan kejahatan berat. Total keseluruhan “korban” yang pernah mati ditangannya adalah kurang lebih 3.000 orang! Cara yang paling terkenal dan sering ia gunakan dalam mengeksekusi orang-orang tersebut adalah memenggal kepalanya dengan menggunakan alat pemenggal kepala yang sekali libas bisa langsung memutus kepala dan menewaskan seketika. Karena itulah Johan Reichhart banyak menerima uang dari pekerjaannya menghilangkan nyawa orang tersebut. Namun bayaran mahalnya tersebut juga harus ia tebus dengan cemoohan dan kecaman orang-orang yang memusuhinya sebagai akibat dari predikat algojo terkenal paling sadis di dunia!

Anwar Congo – Indonesia

Anwar Congo – Indonesia via merdeka.com

Profil terakhir dari daftar algojo terkenal paling sadis di dunia adalah seorang pria bernama Anwar Congo. Pria ini tidak ada kaitannya dengan Louis Congo, algojo kulit hitam pertama di Amerika Serikat. Anwar Congo tak lain adalah seorang algojo yang berasal dari Indonesia tepatnya Medan. Pria ini dulunya hanyalah seorang pemuda yang bekerja sebagai penjaga tiket untuk bioskop lawas zaman dulu. Namun setelah tahun 1965 tepatnya saat era Sukarno berakhir, ia yang hanya pemuda biasa dan terkadang nyambi sebagai preman ditunjuk menjadi algojo untuk membantai orang-orang yang diduga masuk jaringan komunis, orang-orang etnis tionghoa, orang-orang yang dianggap membuat tidak aman dan lain sejenisnya! Pengakuannya yang mengatakan bahwa ia telah menghabisi nyawa sebanyak kurang lebih 1 juta orang bersama teman-temannya tentu membuatnya disebut-sebut sebagai algojo terkenal paling sadis di dunia! Caranya dalam menghabisi nyawa pun cukup berbeda yakni melilitkan kawat ke leher korban dan menariknya hingga tewas. Meski demikian, hingga saat ini Anwar Congo tak pernah diadili atas dugaan pembantaian massal atau sejenisnya karena segala tindakannya selama menjadi algojo disebut-sebut dilindungi pejabat yang berwenang kala itu.

Itulah lima orang yang masuk dalam daftar algojo terkenal paling sadis di dunia. Atas nama tanggung jawab dan kewajiban, mereka tetap bertahan melakoni pekerjaan tersebut meski banyak mengorbankan nyawa orang lain. Bahkan beberapa diantara mereka ada yang menganggap dirinya sebagai pahlawan. Semoga pembantaian massal yang dilakukan para algojo tersebut tak terjadi lagi di era modern saat ini. Kalaupun untuk kepentingan eksekusi hukuman mati, semoga ada cara yang lebih manusiawi lagi.

Sumber referensi:
http://www.anehdidunia.com/2016/06/algojo-tersadis-paling-terkenal-di-dunia.html

Urutan Pembunuh Berantai Terkejam Sepanjang Masa

Joachim Georg Kroll

Pembunuh berantai terkejam di dunia di daftar pertama adalah pria yang berasal dari Jerman yakni Joachim Georg Kroll. Pria yang lahir pada tahun 1933 diketahui sejak lahir adalah pribadi yang lemah diantara saudara-saudaranya sehingga tak jarang ia juga sering dibully. Ditambah lagi dia tumbuh dalam situasi Perang Dunia II yang turut menyeret ayahnya menjadi tawanan perang. Setelah ibunya meninggal pada saat ia berusia 22 tahun, Joachim Kroll mulai melakukan aksi kejamnya dalam serangkaian aksi pembunuhan. Tak main-main, pria ini mengincar para korban yang mayoritas adalah perempuan untuk diperkosa, sesaat setelah nafsu bejatnya tersalurkan ia membunuh para korban tersebut dan memotong tubuh korban menjadi beberapa bagian alias dimutilasi! Tak cukup dengan aksinya tersebut, Joachim Georg Kroll pun tak segan memasak bagian tubuh korban yang telah ia mutilasi kemudian memakannya! Aksi kejamnya ini baru diketahui pada tahun 1976 setelah empat belas peristiwa pemerkosaan, pembunuhan dan kanibalisme yang ia lakukan! Ia ditangkap dan dijebloskan di penjara Rheinbarch dengan vonis hukuman seumur hidup. Petualangan aksi pembunuhannya pun berhenti untuk selamanya saat ia diketahui meninggal dunia di tahun 1991 karena serangan jantung.

Jeffrey Dahmer

Jeffrey Dahmer adalah seorang pembunuh berantai asal Amerika Serikat yang menjalankan aksi kejamnya dengan disertai tindak kriminal lain seperti sodomi, mutilasi, kanibalisme bahkan parahnya tak jarang ia juga bersetubuh dengan mayat tersebut! Pria yang lahir dengan nama Jeffrey Lionel Dahmer ini sebenarnya tumbuh dalam lingkungan keluarga yang normal-normal saja namun sejak usia sekolah ia seolah memiliki kelakuan yang menyimpang karena kedapatan sering membunuh dan memutilasi binatang-binatang sekitar. Perilaku tersebut semakin menjadi kala di usianya yang menginjak remaja ia mulai menjadi pemabuk dan menyadari bahwa dia adalah seorang homoseksual. Tepat di usianya yang ke-18 tahun, Jeffrey Dahmer mulai mengajak beberapa teman prianya ke rumah dan menyodomi kemudian membunuhnya! Sepanjang tahun 1987 hingga 1991 total ia telah melakukan pemerkosaan dan pembunuhan berantai sebanyak 17 kali hingga akhirnya ia berhasil ditangkap dan divonis 957 tahun penjara oleh pengadilan negara bagian Wisconsin yang tak memberlakukan hukuman mati di wilayahnya. Jeffrey Dahmer akhirnya meninggal paa 28 November 1994 di dalam penjara setelah dipukuli oleh rekannya sendiri!

Javed Iqbal Mughal

Javed Iqbal Mughal via pinterest.com

Setelah melewati Jerman dan Amerika Serikat yang masing-masing memiliki sejarah pembunuh berantai terkejam di dunia, ternyata negara di bagian Asia Selatan juga memilikinya. Seorang pria yang berasal dari Pakistan yakni Javed Iqbal Mughal mencatat sejarah kriminal terburuk di negara tersebut karena perbuatannya yang telah melakukan tindakan pelecehan seksual, memperkosan dan membunuh anak-anak. Tak tanggung-tanggung jumlah anak yang dilaporan telah menjadi korbannya adalah kurang lebih 100 anak! Seluruh korbannya adalah anak laki-laki karena Javed Iqbal Mughal diketahui memiliki penyimpangan seksual. Pria yang lahir di wilayah Lahore ini mengincar calon korbannya lalu diperkosa kemudian dicekik hingga tewas dan kemudian memotong-motong korbannya. Tak cukup itu saja, Javed Iqbal Mughal menghilangkan jejak mayat korbannya dengan cara memasukan potongan tubuh mayat tersebut kedalam tong dan mencampurnya dengan asam hidroklorik yang berfungsi untuk melarutkan tubuh tersebut. Ia pun ditangkap dan dijebloskan kedalam penjara serta divonis hukuman mati dengan cara digantung. Namun sebelum dieksekusi, pria ini meninggal di dalam penjara karena bunuh diri pada tahun 2001.

Andrei Chikatilo

Andrei Chikatilo adalah pria asal Ukraina yang masuk daftar pembunuh berantai terkejam di dunia. Pria yang dikenal lulusan salah satu universitas ternama di Uni Soviet kala itu telah melakukan aksi kriminalnya sepanjang tahun 1978 sampai tahun 1990. Dalam kurun waktu yang sangat lama tersebut total Andrei Chikatilo telah menghabisi nyawa sebanyak 56 orang yang semuanya adalah wanita serta anak-anak dibawah umur baik laki-laki maupun perempuan. Pria yang pernah berkarir sebagai guru bahasa ini juga mengaku melakukan pelecehan seksual, memerkosa sebelum akhirnya membunuh para korban serta memutilasi mereka! Tak heran jika pria ini dijuluki sebagai Sang Jagal karena serentetan perbuatan kejinya. Andrei Chikatilo pun akhirnya ditangkap pada tanggal 20 November 1990 dan menjalani serangkaian pemeriksaan, penyelidikan dan proses pengadilan yang cukup panjang. Ia pun sempat diperiksa oleh psikiater untuk memastikan ia mengalami gangguan jiwa atau tidak dan nyatanya ia melakukan semua perbuatan kejamnya tersebut dengan sadar. Sang Jagal akhirnya diadili dan divonis hukuman mati sebagai bayaran atas perbuatannya tersebut. Ia pun dieksekusi pada tanggal 14 Februari 1994 dengan cara ditembak mati. Perjalanan sang pembunuh berantai terkejam pun akhirnya berakhir.

Dennis Lynn Rader

Dennis Lynn Rader via crime.about.com

Pembunuh berantai terkejam di dunia selanjutnya adalah seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat bernama Dennis Lynn Rader atau yang lebih familiar disebut Dennis Rader. Ia adalah salah satu pembunuh berantai terkeja yang dimiliki oleh Amerika Serikat karena selain membunuh ia juga menyertakan tindakan kriminal lain seperti kekerasan seksual, kekerasan fisik dan berhubungan seks bersama mayat! Pria ini mulai melakukan aksinya di tahun 1974 hiingga 1991 namun baru berhasil ditangkap pada tahun 2005 setelah setahun sebelumnya ia mengirim surat kepada kepolisian perihal pengakuan terkait serentetan pembunuhan berantai yang telah ia lakukan. Dennis Rader mengaku telah membunuh kurang lebih 10 orang yang seluruhnya adalah wanita. Ia juga mengaku bahwa sebelum membunuh para korban terlebih dahulu ia akan menyiksa mereka hingga pingsan berkali-kali sampai akhirnya ia cekik hingga tewas! Sadisnya lagi setelah korban tewas, pria ini akan berhubungan dengan mayat tersebut. Fakta mengejutkan  bahwa semua hal yang ia lakukan adalah dalam kondisi sadar dan membawa sensasi tersendiri bagi dirinya. Hingga saat ini Dennis Rader masih mendekam dalam penjara karena dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat!

Sumber referensi:
http://www.anehdidunia.com/2016/06/pembunuh-berantai-terkejam-di-dunia.html

Para Pesulap Yang Tewas Saat Melakukan Atraksinya

Jeff Rayburn Hooper

Pada 7 Juli 1984 seorang pesulap muda berusia 23 tahun, bernama Jeff Rayburn Hooper berniat untuk melaitih trik meloloskan diri yang akan dia tampilkan dalam acara Winona Lake Bible Conference, pada sore harinya. Trik ini berupa meloloskan diri dari belenggu selagi dirinya tenggelam di danau. Sayangknya akibat latihan ini Jeff jadi tak akan pernah bisa menampilkanya trik ini dalam hidupnya.

Pada sesi latihan itu Jeff memborgol dirinya dan melompat kedalam danau Winona yang terletak diluar Fort Wayne, Indiana. Awalnya aksi gladiresik ini berjalan lancar, karena Jeff berhasil meloloskan diri dari borgol dan berenang sekitar 100 meter ke arah tepi, tapi sesuatu yang tak terduga tiba-tiba terjadi. Saat Jeff tengah berusaha untuk menepi, tiba-tiba saja muncul angin besar yang membuatnya sulit untuk berenang. Merasa keadaanya dalam bahaya Jeff pun memanggil asistenya yang sudah menunggu di tepi danau untuk membantu. Namun sayangnya angin kencang ini juga menghalangi tim penyelamat yang coba mendekati lokasi Jeff. Akhirnya karena kehabisan tenaga Jeff akhirnya tenggelam di danau Winona dan baru ditemukan beberapa lama kemudian dalam keadaan sudah tak bernyawa di kedalaman 1,6 meter.

Karr The Magician

Memiliki nama asli Charles Rowen, atau lebih dikenal dengan nama panggung Karr The Magicianataupun Karr The Misteriouse, merupakan seoorang ahli trik Escapology yang cukup di segani dalam dunia sulap. Trik andalan dari Karl adalah meloloskan diri dari Straitjaket atau jaket yang biasa di kenakan terhadap pasien gangguan jiwa yang memiliki kecenderungan untuk menyakiti dirinya sendiri. Dengan menggunakan jaket ini Karl biasanya akan menunjukan sebuah aksi ekstri dengan memcoba meloloskan diri setelah melompat ke dalam tumbukan kaca dengan kondisi terikat.
Namun pada tahun 1930, ketika Karr sedang tampil di Springfontein, Orange Free State, Afrika Selatan. Sebuah peristiwa tragis terjadi ketika dirinya sedang menunjukan aksi meloloskan diri dari Straitjacket selagi sebuah mobil dengan kecepatan tinggi melaju kearahnya. Sebenarnya Karl berhasil melepaskan diri dari jaket ini hanya dalam waktu sekitar 10-15 detik. Namun naas mobil yang melaju itu, terlalu cepat hingga dirinya tak berhasil menghindar dan terlindas hingga kakinya nyaris putus. Pesulap penantang maut inipn akhirnya harus meregang nyawa di depan para penontonya. Namun meski dalam kondisi seperti itu, hebatnya Karr masih bisa berpesan untuk tak menylahkan pengemudi mobil itu sebelum akhirnya Ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Joseph Burrus

Joseph Burrus atau yang lebih di kenal dengan nama “Amazing Joe” merupakan seorang pesulap yang mengagumi Harry Houdini dan menjadikanya sebagai panutan. Karena kekagumanya ini pulalah, pada malam Halloween tahun 1992 bertepatan dengan perayaan kematian Idolanya, Harry Houdini. Amazing Joe mencoba untuk menuntaskan aksi meloloskan dari sebuah peti mati yang dikubur, karya dari Houdini yang tak pernah bisa Idolanya selesaikan. Berbekal dengan sebuah peti mati buatan sendiri, Ia berencana untuk di kubur dengan kedalaman 2 meter dalam keadaan tangan terborgol. Peti mati yang Ia gunakan ini rencanaya akan di kubur dalam sebuah pemakaman di bawah tanah dan semen yang memiliki berat sekitar 7 ton.

Sayangnya meskipun sudah banyak yang memperingatkan Joe bahwa trik ini mustahil dilakukan tanpa semacam trik. Joe tetap pada pendirianya dan ingin melakukan trik maut ini. Namun dalam acara yang disiarkan secara langsung ini, Joe sepertinya melupakan sesuatu, yaitu semen yang di tuangkan di atas tanah yang menguburnya itu akan dengan sangat cepat mengering. Jadi selain dirinya harus secepat mungkin meloloskan diroi dari borgol dan peti mati yang mengurungnya, Joe juga harus bertarung dengan waktu, untuk merangkak keluar dari kuburanya sebelum semen itu mengering. Hal ini kian dipersulit dengan minimnya pasokan oksigen yang di terima Joe hingga bisa membuatnya mati lemas. Segala fakta tadi terdengar sangat berbahaya, namun tekad Joe yang sudah bulat membuatnya tetap melakukan aksi nekat ini. Meskipun segala prediksi buruk itu urung terjadi, namun sesuatu yang jauh lebih mematikan ternyata justru terjadi. Akibat berat tanah dan semen yang ada di atas peti amti itu terlalu tinggi, peti buatan sendiri itu akirnya hancur sebelum Joe sempat melepaskan diri hingga mengubur pesulap malang ini hidup-hidup.

Royden Joseph Gilbert Raison De La Genesta

Sahabat anehdidunia, nama Royden Joseph Gilbert Raison De La Genesta mungkin terdengar agak terlalu panjang untuk di ingat. Dan seperti itulah yang banyak orang lain juga pikirkan, karena itu pesulap bernama panjang yang terkenal dengan trik meloloskan diri dari dalam tong susu raksasa ini lebih akrab di spa dengan nama panggung Genesta. Escape artis asal Amerika, yang sangat tersohor pada tahun tahun 1920an berkat trik menantang maut andalanya. Dalam Trik ini andalanya ini Genesta aakan berupaya untuk meloloskan diri dari sebuah, tong susu raksasa ataupun sebuar drum yang berisi air sebelum Ia kehabisan nafas dan tenggelam.

Namun sayang pada tahun 1930, sebuah kejadian tragis terjadi dalam salah satu aksinya. Tong susu yang selama ini telah berhasil membesarkan nama Genesta, justru menewaskan dirinya. Saat Genesta tengah melakukan aksinya, ternyata pada tong susu yang biasa Ia gunakan terdapat sebuah penyokan. akibat penyokan ini, pergerakan Genesta dalam tong ini menjadi terbatas hingga Ia gagal membebaskan diri dan akhirnya tewas akibat kehabisan nafas.  Namun setelah kematianya ini, sebuah Ironi justru terjadi. Karena kematian Genesta saat melakukan Trik Tong susu ini, nama dari trik ini justru melambung dan menjadi sangat populer. Akibatnya rekan-rekan seprofesi dari Genesta, seperti Harry Houdini sering menampilkan trik ini sebagai variasi dalam pertunjukan mereka untuk menarik perhatian massa.

Chung Ling Soo

Meskipun terkenal dengan nama Chung Ling Soo, pesulap yang sangat terkenal sebelum era perang kedua ini sejatinya merupakan seorang warga Amerika bernama William Ellswoth Robinson. Pria nyentrik ini sepanjang karirnya, menyamar sebagai seorang pria Cina dan tak pernah membungkar kedoknya hingga akhir khayatnya. Namun bukan Interpersona ini yang membuat nama Chung Ling Soo menjadi sangat terkenal. Chung menjadi sangat populer karena Ia selalu menampilkan trik-trik sulap yang berbahaya dan tergolong sangat Ekstrem pada zaman itu. Dan trik yang menjadi andalanya adalah sebuah trik menangkat peluru dengan tangan kosong atau mulut.

Dalam setiap aksinya bisanya Chung akan meminta seorang asistenya ataupun seorang penonton untuk menembakan pistol kerahnya. Namun terjadi sebuah kesalahan fatal saat Ia menggelar aksi diIstana Wood Green, London pada tanggal 23 Maret 1918. Chung yang kala itu sedang memperagakan aktraksi menangkap peluru kebangganya tersebut, Ia gagal menangkap peluru yang melesat dari dua buah pistol besar yang di tembakan oleh asistenya. Akibatnya sungguh fatal karena peluru dari kedua pistol terbebut menembus dada Chung dan menewaskanya. Belakangan diketahui jika kegagalan Chung ini disebabkan karena pistol yang Ia gunakan saat atraksi itu, t tak di bersihkan dengan benar hingga masih terdapat sisa-sisa mesiu yang tertinggal di larasnya. Hal ini tentu berakibat fatal karena Chung jadi tak bisa memprediksi denga tepat kecepatan peluru yang mengarah padanya.

Setelah berita kematianya tersebar, jadi diri Chung yang sebenarya barulah terbuka. Hal ini tentu sangat mengejutkan bagi Publik yang selama ini tak pernah mengira jika Chung adalah seorang warga negara Amerika bernama asli William Ellswoth Robinson. Namun hal ini bukanlah kejutan bagi dunia sulap, karena Identitas sebenarnya dari Chung merupakan rahasia umum diantara para pesulap profesional lainya.

Referensi :
http://www.anehdidunia.com/2016/06/pesulap-yang-tewas-saat-melakukan-atraksinya.html

Manusia Penjelajah Waktu Yang Fenomenal

Andrew Carlssin
www.anehdidunia.com Manusia Penjelajah Waktu Yang Fenomenal
Andrew Carlssin via beforeitsnews.com
Seorang pria bernama Andrew Carlssin ditahun tanggal 28 Januari 2003 digiring oleh FBI atas permintaan SEC (Security and Exchange Commission) untuk diinterogasi atas kecurigaan melakukan insider trading. Kecurigaan itu bermula ketika SEC mengetahui bahwa Carlssin berhasil meningkatkan portfolionya atau sahamnya senilai $800 menjadi $350.000.000 hanya dalam dua minggu. Ia menaruh portfolionya pada 126 keputusan trading yang berisiko tanpa sekalipun gagal.
Bertahun-tahun sebelum itu, para trader terhebat di Wall Street sedang mengalami kerugian besar akibat volatilitas pasar yang luar biasa dan kita ketahui bersama berbuntut pada timbulnya krisis ekonomi di Amerika. Jadi ketika Carlssin mengalami keuntungan luar biasa dari 126 keputusan trading yang tak pernah gagal, para trader menjadi curiga.
Dalam interogasinya di hadapan FBI, Carlssin yang berusia 44 tahun memberikan penjelasan yang luar biasa bagaimana ia mendapatkan kekayaannya tersebut. Ia mengakui bahwa ia berasal dari tahun 2256. FBI mengatakan, ”Kita masih berusaha untuk mengorek sumber orang dalamnya dalam melakukan trading. Ia akan tetap berada d penjara sampai kita memperoleh informasi tersebut.”
Selama empat jam interogasi, Carlssin mengatakan bahwa ia adalah seorang time traveller (dalam bahasa manusia disebut penjelajah waktu), seorang yang berasal dari tahun 2256. Ia berkata, ”aku tidak dapat menahan diri, padahal aku telah berusaha untuk kelihatan natural, dengan membuat diriku rugi sedikit disini, sedikit disana. Namun kelihatannya aku terhanyut dengan suasana.” kawanan sekalian pasti akan iri jika $350.000.000 hanya diperoleh dalam dua minggu sudah diluar dengan rugi yang menurutnya dibuat-buat.
Carlssin mengakui bahwa ia datang dari tahun 2256 dimana pengetahuan tentang volatilitas pasar saham adalah sesuatu yang biasa sehingga setiap orang yang mengetahui sejarah pasar saham dapat mengambil keuntungan darinya. Untuk membuktikan pengakuannya, Carlssin memberikan prediksinya tentang tanggal pasti invasi Amerika ke Irak, dan ia memberikan tanggal yang tepat. Carlssin juga menawarkan untuk memberi tahu lokasi Osama Bin Laden dan obat penyembuhan bagi AIDS. Yang dia inginkan hanyalah dilepaskan dan dibiarkan kembali ke mesin waktunya. Baca selengkapnya penjelajah waktu Andrew Carlssin disini.
John Titor
www.anehdidunia.com Manusia Penjelajah Waktu Yang Fenomenal
Foto seorang pria yang diperdebatkan sebagai time traveler via mentalfloss.com
Sahabat anehdidunia.com kisah seseorang pengelana waktu yang terjadi tahun 2000 saat seorang pria muncul di Internet, mengklaim sebagai time traveler, penjelajah waktu. Pria itu, yang mengaku sebagai John Titor, mengklaim sebagai penjelajah waktu dari tahun 2036. Menggunakan mesin waktu yang konon dipasang di Chevrolet keluaran 1987. Menurut Titor, itu adalah mesin waktu pertama dari jenisnya, yang diproduksi dan dibuat oleh perusahaan raksasa General Electric pada 2034.
“Tak ada kilatan cahaya terang. Di luar, kendaraan tampaknya mengalami akselerasi saat cahaya membelok di sekitarnya,” kata dia menceritakan pengalamannya saat itu seperti dimuat News.com.au, Kamis (26/9/2013). “Secara pribadi, menurutku rasanya seperti berkendara di bawah pelangi. Kemudian, suasana memudar, gelap, lantas hitam sama sekali, sampai unit dimatikan. Kami disarankan menjaga agar jendela tetap ditutup, kalau tidak bisa jadi masalah besar, karena hawa panas terbentuk di luar mobil.”
Memang, pengakuan John Titor atau siapapun dia kedengaran kurang meyakinkan. Gampang dituding sebagai hoax. Namun, selama 5 bulan eksistensinya di internet, ia rajin menjawab pertanyaan dari mereka yang percaya dan skeptis di forum yang dinamakan Art Bell — yang kini tak lagi ada — tentang perjalanan menjelajah waktu, masa depan, kehidupannya, termasuk prediksi mengerikan. Mungkin argumen yang paling menarik berkisar pada pencarian komputer IBM 5100, yang disebut John Titor dalam posting-posting pertamanya.
“Perjalanan pertamaku adalah dari 2036 menuju 1975. Setelah dua cek VGL, divergensi atau penyimpangan diperkirakan sekitar 2,5 persen (dari 2036). Aku ‘dikirim; untuk mendapatkan sistem komputer IBM yang disebut 5100. Salah satu komputer portabel pertama yang dibuat dan memiliki kemampuan untuk membaca bahasa program IBM yang lebih tua selain APL dan Basic,” kata dia. Dengan kata lain, komputer tersebut punya kemampuan untuk meniru bahasa pemrograman lain . Fakta ini tidak diketahui secara luas. Untuk pengakuan ini, terlihat meyakinkan. Baca selengkapnya tentang John Titor Disini
Pria dari Taured
www.anehdidunia.com Manusia Penjelajah Waktu Yang Fenomenal
Ilustrasi pria dari Taured via youtube.com
Pernah mendengar negara Taured? Kisah ini berawal pada tahun 1954, dimana seorang pria yang mengaku berasal dari negara yang bernama Taured telah membuat bingung petugas bandara di bandara Haneda, Tokyo. Saat diminta untuk menunjukkan lokasi negara tersebut pada sebuah peta, ia menunjuk sebuah tempat di perbatasan antara Spanyol dan Jepang, yaitu Andora. Tentu saja pria tersebut terkejut mengetahui negaranya tidak ada di peta dan ia mengatakan bahwa negara sudah ada sejak 1000 tahun.
Paspor, surat ijin mengemudi, dan uang yang ia bawa semua menunjukkan bahwa ia berasal dari negara yang tidak diketahui tersebut. Menurut pria tersebut, ia sudah sering melakukan perjalanan ke luar negeri termasuk ke Jepang dan ini terbukti dari stempel yang ada di paspornya. Yang lebih aneh lagi, hotel yang ia pesan sebelumnya menyebutkan bahwa sama sekali tidak ada reservasi atas namanya di hotel tersebut.
Keanehan lain terus muncul saat ia dibawa ke hotel terdekat untuk sementara. Pria tersebut menghilang dari kamar hotelnya tanpa jejak, padahal ada 2 penjaga yang berjaga semalaman hingga pagi di pintu kamarnya. Ia tidak mungkin keluar lewat jendela karena kamarnya berada di lantai 50. Tidak hanya itu saja, semua dokumen yang berkaitan dengannya mulai dari pasport, sim dan cek yang dikeluarkan oleh negara misterius tersebut hilang dari kantor sekuriti bandara. Siapakah pria tersebut sebenarnya?

Kematian Aneh Tidak Sepadan Karena Handphone

Handphone Septic Tank
Lokasi Septic tank via gawker.com
Pada tahun 2014, seseorang wanita Cina menyebabkan kematian berantai mengerikan cuma lantaran ia menjatuhkan hpnya ke lubang toilet. Suaminya lalu coba mengambilkan kembali handphone punya istrinya. Ia memanjat tangki septic tank, namun dengan segera pingsan dikarenakan gas di dalamnya. Ibu si pria yang cemas berupaya menyelamatkan putranya. Tetapi ia juga jatuh pingsan lantaran uap dari septic tank itu. Ironisnya lagi, wanita si yang memiliki hp turut masuk ke tanki diisi kotoran setinggi lutut termasuk juga tiga orang yang lain. Mereka pada akhirnya harus diselamatkan dengan memakai tali. Suami serta ibu mertuanya tewas dalam peristiwa itu sementara 3 orang yang lain mesti dirawat dirumah sakit cuma dikarenakan sebuah handphone.
Handphone Yang Terjatuh
Kejadian naas roller coaster karena hp via metro.co.uk
Pada Agustus 2015 lalu, suatu tragedi mengerikan berlangsung di roller coaster bernama Raptor di Taman Bermain Cedar Point, Ohio. Waktu roller coaster melalui lingkaran terbalik, hp James Young terjatuh dari sakunya. Sesudah turun dari wahana itu, Young memanjat pagar lokasi terlarang dibawah jalur wahana untuk mengambil handphone nya. Tetapi nahas, suatu roller coaster yang melaju dengan kecepatan tinggi menabraknya dan ia tewas saat itu juga.
Handphone Meledak
Pada tahun 2009, seseorang pria diketemukan tewas lantaran hp yang meledak di Guangzhou, Cina. Pekerja toko itu barusan usai mengisi baterai hp saat sebelum memasukkannya ke saku di baju. Seseorang saksi mata mengakui mendengar suara letusan keras, dan kala berbalik ia telah lihat teman kerjanya berlumuran darah di lantai. Disangka bahwa pecahan metal dari hp itu sudah melukai pembuluh darah besar di leher serta meninggalkan luka bakar di dadanya. Kegagalan baterai lithium pada hp dapat menyebabkan suhu naik sampai seribu derajat celcius, hingga menyebabkan kebakaran atau ledakan.
Jatuh dari Tebing

Joshua Burwell via dailymail.co.uk

Joshua Burwell terlalu repot dengan hpnya sampai ia terjatuh serta tewas pada hari natal tahun 2015 lantas. Waktu ini, ia berkunjung ke tebing matahari terbenam di San Diego untuk memphoto panorama senja. Saksi mata mengatakan, bahwa ia tengah berjalan-jalan di tebing serta perhatiannya teralihkan oleh suatu alat elektronik, hingga ia tak mengerti dianya telah di bibir tebing. Ia lalu jatuh dari tebing dengan ketinggian 18 mtr. itu dan meninggal dunia.

Festival Banteng

David Gonzales Lopez diseruduk banteng via dailymail.co.uk

David Gonzales Lopez memakai hpnya untuk merekam festival balap Banteng pada tahun 2015 di Pamplona, Spanyol. Tetapi, ia terlalu konsentrasi pada hpnya hingga tak sadari ada seekor banteng yang lari pas ke arahnya. Lopez sebetulnya ada di garis penonton, namun ia keluar dari barisan pengaman untuk memperoleh gambar yang semakin bagus. Masih tetap dengan memegang hpnya, ia ditabrak serta terlempar sampai 3 mtr. ke udara. Ia alami luka serius di leher serta pahanya disebabkan tusukan tanduk banteng, sampai pada akhirnya wafat dikarenakan kehilangan terlalu banyak darah.

Kisah Penyimpanan Uang Yang Sia Sia

Uang Hancur Ketika Disentuh
Uang yang hancur dimpan dibawah tanah via news.xinhuanet.com
Sahabat anehdidunia.com selama empat tahun, seorang ibu mengubur uang senilai 100.000 Yuan (sekitar Rp219 juta) untuk pernikahan anaknya. Sayangnya, saat ditemukan kembali, uang tersebut sudah hancur membusuk. Sang anak yang diketahui bernama Zhang lalu berniat untuk menukar uang yang membusuk tersebut di bank loka di Provinsi Jiangsu, China.
Menurut Zhang, lebih dari empat tahun yang lalu, ibunya membungkus tumpukan uang kertas dalam kantong plastik dan disimpan dalam kotak besi sebelum memutuskan untuk menyimpannya di bawah lantai dapur. April lalu, ketika Zhang menikah, ibunya akhirnya ingat tentang uang yang dia tinggalkan terkubur di bawah tanah tersebut.
Dia bergegas untuk menggali uang, berharap untuk memberikan modal pernikahan yang indah untuk anaknya. Tapi betapa terkejutnya dia, uang itu berubah menjadi bubur dan hancur ketika dia menyentuhnya. Zhang lalu meminta bantuan di bank lokal. Namun, seorang pegawai bank menyatakan, meski dia akan menghubungi bank di pusat, kemungkinan besar Zhang tidak akan menerima uang hanti yang sama besarnya dengan uang tersebut.
Uang 393 Juta Terbakar
Uang yang terbakar di kompor via africeleb.com
Maksud hati ingin menaruh uang di tempat yang aman dan tak diketahui oleh orang, apa daya dia harus kehilangan uang tersebut akibat keteledorannya. Dilansir dair Mirror.co.uk, Haio Bin baru saja mengambil uang di bank yang recananya untuk membayar gaji karyawan. Karena kesorean, dia pun membawa uang itu ke rumah dan menaruhnya di kompor. Dia juga memberitahu sang istri akan keberadaan uang tersebut agar besok pagi tidak lupa.
Namun keesokan paginya, sang istri melakukan tugas hariannya dan menyalakan kompor tua yang terbuat dari batu. Sang istri sebenarnya mengetahui keberadaan uang tersebut, namun saat itu dia lupa, hingga saat menambahkan kayu bakar, dia melihat bungkusan plastik dan baru tersadar. Sahabat anehdidunia.com sang istri buru-buru memadamkan api, tetapi sayang, uangnya terlambat diselamatkan. Sebanyak Rp 339 juta uang terbakar untuk bayar karyawan pun musnah dilalap api.
Meski sang istri bersalah, tetapi Hao Bin mau memaafkan keteledorannya. Dia menanggapi peristiwa ini dengan bijak bahwa kejadian ini pasti bakal teralami. Pun begitu, Bin tetap membayar gaji karyawan dengan meminjam uang ke keluarga dan teman. Hao Bin pernah mencoba untuk menukarkan uang yang terbakar tersebut ke Bank of China, namun pihak bank menolak karena uang yang terbakar sudah sangat banyak lebih dari setengahnya sehingga tidak bisa ditukar dengan yang baru.
 
Uang 10 Milyar Terbuang Di Dalam Kasur
Mencari kasur yang berisi uang via dailymail.co.uk
Seorang perempuan Israel pusing tujuh keliling setelah tak sengaja membuang sebuah kasur milik ibunya yang berisi uang sekira Rp10 miliar (USD1 juta). Dengan penuh kekalutan, si perempuan mencari kasur “mahal” itu di antara ribuan ton sampah di sejumlah tempat pembuangan akhir, Rabu kemarin. Perempuan itu mengaku membelikan sebuah kasur baru sebagai hadiah kejutan untuk ibunya yang sudah tua, Senin lalu, dan membuang yang lama. Keesokan harinya, dia mengaku baru sadar jika seumur hidup ibunya menyimpan uang di dalam kasur tua itu.
“Saya bangun di pagi hari dan berteriak ketika menyadari apa yang terjadi,” kata perempuan yang tinggal di Tel Aviv dan meminta tidak disebut identitasnya itu. Dia lalu mencari kasur yang dibuang di tempat sampah di dekat rumahnya. Namun sayang sudah terangkut oleh pengumpul sampah. Pencarian di tiga tempat pembuangan akhir pun tak menghasilkan apa-apa. Uang yang dikumpulkan selama ini adalah dolar Amerika Serikat dan shekel Israel. Sahabat anehdidunia.com perempuan itu menolak menceritakan bagaimana ibunya bisa mengumpulkan uang sebanyak itu. Juru bicara kepolisian Israel Micky Rosenfeld mengatakan kasus ini tidak lazim. Sejauh ini pun belum ada laporan yang masuk.
Yitzhak Borba, manajer tempat pembuangan sampah, kepada Army Radio mengatakan ada stafnya yang membantu perempuan itu. “Dia (perempuan itu) kelihatan sangat putus asa,” ujar Borba, sembari mengatakan sulit mencari kasur di antara 2.500 ton sampah yang masuk setiap harinya. Borba juga mengaku meningkatkan pengamanan di lokasi pembuangan sampah untuk mencegah masuknya para pemburu harta karun. Sedangkan perempuan itu mengatakan ibunya menyimpan uang di dalam kasur lantaran memiliki trauma dengan bank di masa lalu.
 
Simpan Uang 10 Tahun Rusak Dimakan Rayap
Uang dimakan Rayap via via wartabuana.com
Sial betul nasib wanita asal Tiongkok ini. Bagaimana tidak, uang kertas yang ia kumpulkan selama 10 tahun silam di dalam lemarinya malah habis dimakan rayap. Wanita sial tersebut bernama Cai Hou. Yah, Cai lebih memilih untuk “menimbun” uangnya dilemari ketimbang mempercayakannya kepada bank. Alasannya, Cai Hou tidak lagi percaya dan pernah sakit hati kepada bank.
Alhasil saat Cai Hou ingin mengecek timbunan uangnya yang ia sudah simpan selama satu dekade, sontak ia kaget karena uang yang disimpannya itu dalam keadaan rusak parah. dan pelaku utamanya adalah si rayap yang habis menggerogoti uangnya. Dari jumlah total sebesar 10.000 Yuan (atau setara Rp 19 juta), yang bisa diselamatkan hanya sekitar 1.950 Yuan saja. Wanita berumur 70 tahun tersebut berkilah, kalau dirinya pernah sakit hati dan tidak percaya terhadap bank.
“Saya sakit hati. Saya tidak pernah percaya kepada bank, dan saya merasa akan aman jika menyimpannya di dalam lemari,” ucap Hou. Dengan beragam upaya, keluarganya berusaha menyatukan kembali uang-uang yang rusak dan menukarnya di bank, dengan harapan pihak bank mau mengganti dan menyimpannya disana. Dan pihak bank akhirnya menerima sekitar 1.950 Yuan yang masih dalam keadaan baik dari sekitar 5.900 Yuan, yang diserahkan keluarga kepada bank.