Urutan Juara Pembalap Moto GP Legendaris Dunia

Penggila balap motor dunia MotoGP pasti sudah mengenal nama nama besar seperti Rossi The Doctor, Marc Marquez dengan julukan Baby Alien atau Jorge Lorenzo dengan X-Fuera. Dibalik nama nama besar dalam lingkungan pecinta balap motor kelas dunia ini, ternyata sebelumnya ada beberapa nama yang mungkin lebih hebat dari pembalap sekarang. Skill dan gaya membalap yang berbeda dan kendaraan yang sangat berbeda pula yang membuat kita lebih penasaran akan sosok legenda ini.
Wayne Rainey
www.anehdidunia.com
Wayne Rainey via motorcycle-usa.com
Terlahir dengan nama lengkap Wayne Wesley Rainey pada 23 Oktober 1960 di Downey, California Amerika. Rainey membukukan gelar juara dunia MotoGP 500cc sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 1990,1991, dan 1992. Rainey merupakan pembalap Amerika kedua yang mendapatkan gelar juara dunia MotoGP secara berturut-turut bersama Yamaha. Namun, kecelakaan hebat yang terjadi di sirkuit Misano pada tahun 1993 mengakibatkan Rainey lumpuh dan kariernya terhenti.
Mick Doohan
www.anehdidunia.com
Mick Doohan via couriermail.com.au

 

Salah satu legenda moto GP adalah Mick Doohan. Ia adalah pembalap dari Australia yang lahir pada tanggal 4 Juni 1965. Mick membukukan gelar juara dunia MotoGP 500cc sebanyak lima kali secara berturut-turut pada tahun 1994,1995,1996, 1997, dan 1998. Karier Mick mulai berhenti pada tahun 1999 akibat kecelakaan dahsyat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Meskipun Mick tidak dapat mengikuti balapan lagi, Mick tetap berkecimpung di dunia balap. Mick bersama mantan mekaniknya membentuk tim untuk menangani pembalap baru MotoGP kelas 500cc yaitu Valentino Rossi.
Geoff Duke

www.anehdidunia.com
Geoff Duke via magrocosta.com.br
Seorang anak berbakat yang bernama Geoff Duke dilahirkan pada tanggal 29 Maret 1923 di Inggris. Duke mengawai karier sebagai pembalap MotoGP pada tahun 1950. Setahun kemudian, Duke berhasil meraih gelar juara pertama kalinya di