Nama Desa Unik Dan lucu Di Indonesia

Desa Cawet Pemalang Jawa Tengah
http://www.anehdidunia.com
Cawet adalah desa di kecamatan Watukumpul, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia.Desa ini berjarak 50 Km dari pusat pemerintahan Kabupaten Pemalang dan 10 km dari pusat Kecamatan Watukumpul, desa Cawet berasal dari kata “Cawitali” yaitu nama leluhur atau orang pertama yang mendirikan desa ini, nama cawet biasanya sering dikaitkan dengan celana dalam padahal arti desa ini bukan itu tapiĀ nama desa ini yang diambil dari leluhur desa ini, Desa Cawet selain terdapat di Kecamatan Watukumpul Pemalang juga terdapat di daerah lain di Jawa Barat, desa ini terdiri dari Dusun Sipedang, Dusun Kali Duren, Dusun Karang Sempu dan Watugajah.
Desa Pocong Bangkalan Jawa Timur
http://www.anehdidunia.com
Desa yang terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini, Pada waktu dulu desa ini belum ada namanya karena jumlah penduduk pada waktu itu masih belum banyak dan desa ini masih berupa hutan dan banyak semak belukar. Suatu waktu ada salah satu dari anggota warga disini meninggal dunia, sesuai adat istiadat yang ada warga yang meninggal di kebumikan (di kubur) layaknya orang meninggal dunia biasa.
Setelah malam tiba banyak warga masyarakat yang ketakutan karena ada pocongan(orang mati yang dibungkus kain kafan) yang berjalan kesana kemari melewati hutan-hutan, semak belukar dan pemukiman penduduk, kejadian ini berjalan sampai dengan 40 hari lamanya. Karena setiap ada orang meninggal dunia pasti menjadi pocongan, warga masyarakat sepakat membabat hutan dan semak belukar yang ada sehingga menjadi desa yang disebut Desa Pocong yang diambil dari cerita tersebut diatas.
Dusun Koplak Sleman Yogyakarta
http://www.anehdidunia.com
Desa atau dusun Koplak berada terletak di kecamatan Ngemplak, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dusun Koplak ini kurang lebih berada di jalan Kaliurang km 14.5, dusunnya berseberangan dengan kampus Universitas Islam Indonesia. Sahabat anehdidunia.com tidak jelas asal muasal nama desa tersebut berasal, namun nama desa ini cukup membuat orang yang melaluinya merasa geli. Pasalnya dalam bahasa Jawa ‘koplak’ diartikan sebagai ‘bodoh’, yang biasanya dipakai antarteman dalam konteks bersenda gurau.
Desa Bokong Timor Tengah Nusa Tenggara Timur
http://www.anehdidunia.com
Bokong adalah desa yang berada di kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kode posnya 85574. Bokong sangat berlimpah dengan hasil bumi pertanian seperti padi, jagung, pisang, ubi dan kelapa. Juga kaya dengan mineral seperti mangan. meski demikian akses ke desa ini sangat sulit karena infrastruktur jalan yang minim. akses warga ke pelayanan seperti pendidikan, kesehatan dan air bersih juga sangat terbatas.
Desa Toket Pemekasan Madura
http://www.anehdidunia.com
Sebuah desa di Pamekasan, bernama desa toket terletak di kecamatan Proppo, kabupaten Pamekasan Madura yang jauh seperti yang kita bayangkan. Desa yang terkenal penghasil batik di Pamekasan ini, dalam bayangan kita memiliki akses jalan yang mudah, nyatanya,Ā  menuju ke desa ini kita harus menaiki motor karena jalannya yang kecil. Ya mungkin dari tulisan ini kita jadi mengenal adanya desa toket yang mungkin pemerintah bisa membantu untuk mempermudah akses kesana.
Desa Siluman Pabuaran Subang
http://www.anehdidunia.com
Sejarah Desa Siluman yang berada di daerah kecamatan paburan kabupaten subang propinsi Jawa Barat. Desa siluman berdiri tahun 1908 merupakan desa yang mata pencaharian penduduknya sebagian besar merupakan petani karena sekitaran Desa Siluman sebagian besar tanah pesawahan. Nama Siluman pada nama Desa merupakan nama sebuah sungai kecil yang dulu pernah ada yang bernama sungai ci silukman, karena pengejaan yang tanggung akhirnya berubah jadi sungai ci siluman. Sungai kecil ci siluman membelah desa dan mengarah ke desa kadawung, satu saluran dengan sungai ci tamiang. Sejarah Desa Siluman selain sebagai petani penduduk desa siluman terkenal dengan industri rumahan yaitu mebel kursi/ kursi jok dan ukiran.
Desa Danger Lombok Timur
http://www.anehdidunia.com
Jika dieja dalam bahasa inggris mungkin berarti bahaya, namun tidak bagi desa ini karena kami percaya orang indonesia semuanya cinta pada sesama umat. Danger merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Masbagik, kabupaten Lombok Timur, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Desa merupakan satu dari 7 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Masbagik. Desa ini memiliki kodepos 83661. Desa ini memiliki jumlah penduduknya sebagian besar bersuku daerah Sasak. Terletak di bagian timur pulau Lombok.
Desa Pacar Peluk Jombang Jawa Timur
http://www.anehdidunia.com
Pacar Peluk adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Desa yang dengan nama agak sedikit aneh ini memiliki Kodepos : 61457. pengangkatan nama desa ini masih kurang karena ketika di cari google, hanya segelintir yang menyertai gambaran desa disana. Namun ini merupakan pembuktian bahwa desa pacar peluk memang benar benar ada.

Tags:

Category: Unik & menarik